5 Jersey Pemain yang Diminta Messi

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 19:07 WIB
Lionel Messi yang berstatus sebagai megabintang sepak bola juga pernah meminta jersey dari pemain lain. Lionel Messi pernah meminta jersey pemain lain. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi yang berstatus sebagai megabintang sepak bola juga pernah meminta jersey dari pemain lain. Berikut daftar pemain yang jerseynya diminta Messi.

Sebagai sosok tenar di lapangan hijau, banyak pemain yang meminta baju dengan nomor 10 dan nama punggung Messi baik saat membela Barcelona atau timnas Argentina

Bahkan seorang pelatih pun tak ragu meminta jersey Messi, seperti yang dilakukan Mircea Lucescu ketika Barcelona berhadapan dengan Dynamo Kiev dalam laga Liga Champions pada akhir 2020.


Namun, meski sangat jarang, ada kalanya justru Messi yang meminta seragam dari pemain lain.

5 Pemain yang Kausnya Diminta Messi:

1. Zinedine Zidane
Messi mengaku hanya pernah sekali meminta jersey kepada orang lain, yaitu Zidane sang maestro asal Prancis yang kini menjadi pelatih Real Madrid.

Real Madrid's French Zinedine Zidane (R) vies with Barcelona's Argentine Messi (L) during a Spanish Liga football match in Santiago Bernabeu stadium in Madrid, 19 November 2005. AFP PHOTO/ Pierre-Philippe MARCOU / AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOULionel Messi dan Zinedine Zidane pada El Clasico 2005. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

"Saya bukan tipe orang yang meminta untuk bertukar kaus. Saya pernah, sekali meminta. Saya meminta Zidane," ujar Messi dikutip dari Mirror.

Ketika itu Messi dan Zidane berada di satu lapangan tetapi berbeda kubu dalam duel El Clasico tahun 2005.

2. Theo Walcott
Gelandang serang asal Inggris yang kini bermain di Southampton pernah terkejut lantaran Messi meminta kausnya ketika masih membela Arsenal.

"Kami sering melawan Barceloan dan Messi meminta kaus saya. Saya pikir, 'Wow, pemain terbaik dunia meminta kaus saya!' Saya tak bisa berkata-kata," kata Walcott dilansir dari Sportbible.

[Gambas:Video CNN]

3. Antonio Rudiger
Bek Chelsea asal Jerman mengklaim Messi pernah meminta kausnya ketika The Blues bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di Stamford Bridge.

Pertukaran kaus Rudiger dan Messi tidak lepas dari keterlibatan Cesc Fabregas yang ketika itu masih bermain di Chelsea dan punya kedekatan dengan Messi.

"Saya pikir dia tidak berminat [bertukar kaus] tetapi kemudian @cesc4official mendekat dan dia bilang 'kasih kausnya, dia juga mau kaus kamu,'" cuit akun Twitter Chelsea.

4. Gianluigi Buffon
Messi dibuat frustrasi ketika gagal mencetak gol dan tidak bisa menolong Barcelona mengalami kekalahan telak dari Juventus dalam laga fase grup Liga Champions 2020/2021.

Alih-alih kesal dan dendam, setelah pertandingan Messi terlihat lebih dulu melepas kaus dan kemudian menukar kausnya dengan penjaga gawang gaek tersebut.

5. Edgar Badia
Yang terbaru adalah dalam laga Liga Spanyol. Selepas pertandingan melawan Elche, Kamis (25/2) dini hari WIB, yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Barcelona. Messi tertangkap kamera meminta jersey Edgar Badia, kiper yang gawangnya ia bobol dua kali.

Ketika peluit pertandingan berakhir, Messi menghampiri Badia. La Pulga sempat memeluk Badia dan tampak berbisik meminta jersey kiper asal Spanyol tersebut.

Setelah itu, Badia tampak kaget sembari melepaskan jerseynya yang berwarna pink dan memberikan kepada Messi. Megabintang Argentina itu juga memberikan jerseynya kepada Badia.

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK