Solskjaer Berharap Man Utd vs Molde di 16 Besar Liga Europa

osc, CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 17:08 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berharap Man Utd bertemu eks klubnya, Molde, di babak 16 besar Liga Europa. Ole Gunnar Solskjaer lebih senang Man Utd bertemu eks klubnya Molde di babak 16 besar Liga Europa. (AP/Shaun Botterill).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Europa setelah melewati hadangan Real Sociedad di babak 32 besar. pelatih Man Utd Ole Gunnar Solskjaer sendiri lebih senang timnya bertemu Molde, alih-alih klub besar, di babak 16 besar.

Man Utd berbagi skor 0-0 dengan Sociedad di leg kedua. Hasil yang cukup mengantar Setan Merah lolos karena menang 4-0 di leg pertama.

Seusai laga, Solskjaer selepas laga melawan Sociedad mengungkapkan siapa lawan yang ia ingin hadapi di babak 16 besar.


Dia tak memilih klub-klub besar seperti AC Milan atau Arsenal maupun Tottenham Hotspur. Sebaliknya dia menyebut Molde sebagai lawan yang ingin dia hadapi di babak 16 besar.

"Tentu saja saya memperhatikan klub lama saya [Molde] di babak berikutnya," ujarnya, dilansir situs remsi UEFA.

Molde merupakan klub pertama yang Solskjaer latih sebelum menangani Man Utd. Dua kali dia melatih di klub Norwegia tersebut, yakni 2011-2014 dan satu musim 2015/2016.

Banner Testimoni

Molde lolos ke 16 besar setelah menang agregat 5-3 atas Hoffenheim. Di leg pertama mereka bermain imbang 3-3 sebelum menang 2-0 di leg kedua.

Lebih lanjut Solskjaer menjelaskan dirinya menurunkan sejumlah pemain muda, terutama di babak kedua, seperti Brandon Williams, Axel Tuanxebe, Amad Diallo, dan Shola Shoretire.

Menurutnya, para pemain muda itu harus mendapat menit bermain untuk perkembangan mereka.

"Anak-anak muda ini membutuhkan menit-menit bermain. Mereka tidak datang dengan mudah, tapi senang melihat mereka tampil malam ini dan saya pikir mereka melakukannya dengan baik," tambah Solskjaer.

Adapun pengundian babak 16 besar Liga Europa akan dilakukan di Nyon, Swiss, pada Jumat (26/2) malam waktu Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(osc/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK