Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Berubah

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 15:37 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut perubahan lawan uji coba Timnas Indonesia U-23, yakni Persikabo 1973 dan Bali United. Timnas Indonesia U-23 akan menjalani dua laga uji tanding pada Maret 2021. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut perubahan lawan uji coba Timnas Indonesia U-23, yakni Persikabo 1973 dan Bali United.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dijadwalkan untuk melakoni dua kali uji coba pada Maret mendatang. Dalam situs resmi PSSI yang dirilis Rabu (24/2) disebutkan jika lawan uji coba Skuad Garuda yaitu Bhayangkara Solo FC dan Bali United.

"Ini ada perubahan [lawan uji coba Timnas Indonesia], yang sudah pasti PS Tira [Persikabo 1973] melawan Timnas tanggal 3 Maret dan melawan Bali United tanggal 5 Maret," ucap Indra Sjafri yang ditemui CNNIndonesia.com usai menerima vaksin di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2).


Alasan pembatalan Bhayangkara Solo FC menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia dikatakan Indra Sjafri merupakan permintaan dari pelatih The Guardians, Paul Munster.

"Tidak jadi dengan Bhayangkara. Setelah kita tanyakan, pemain mereka [Bhayangkara] belum kumpul secara lengkap. Jadi pelatihnya, Paul Munster, belum siap," jelasnya.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberikan instruksi pada Timnas U-22 saat latihan perdana di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). Latihan perdana Timnas U-22 diikuti 31 pemain yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2021 di Vietnam. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Persikabo 1973 dan Bali United. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa)

Menyoal lokasi dua laga uji coba Timnas Indonesia, Indra Sjafri menyebut belum bisa memberi kepastian. Namun, yang pasti laga uji coba akan digelar di Jakarta antara Stadion Madya Senayan atau di Stadion PTIK.

Indra Sjafri juga memastikan Timnas Indonesia U-23 tidak akan menjalani pertandingan melawan Selebritis FC dalam rangka laga persahabatan sekaligus mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan saat Piala Menpora 2021.

Banner Testimoni

"Bukan Timnas Indonesia tapi PSSI [yang akan main di laga persahabatan]. Nanti biar menarik, beberapa pemain Timnas yang ada di Jakarta, seperti Bambang Pamungkas atau Evan Dimas diajak. Jadi namanya bukan Timnas, tapi PSSI apa gitu," jelas Indra Sjafri.

"Jadi Pak Ketum [Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan] itu kan ketemu Raffi Ahmad. Ditanya Pak Ketum, 'Berani enggak lawan Timnas U-23?' 'Oh berani,' kata Raffi. Tapi nanti lawannya itu Bima Sakti, Coach Shin Tae Yong, saya, gitu," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK