Pelatih Lechia Senang Lihat Senyum di Wajah Egy

nva, CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 18:36 WIB
Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, menyambut antusias persaingan pemain-pemain cadangan termasuk Egy Maulana Vikri. Egy Maulana Vikri (kedua dari kanan) sudah menjalani musim ketiga di Lechia Gdansk. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, menyambut antusias persaingan pemain-pemain cadangan termasuk Egy Maulana Vikri yang ingin menunjukkan kemampuan terbaik dan menjadi starter jelang laga pekan ke-19 di Liga Polandia akhir pekan ini.

Egy merupakan salah satu pemain yang sering berada di bangku cadangan Lechia. Dari 18 pertandingan musim ini, Egy masuk dalam daftar pemain cadangan 15 kali dan dimasukkan sebagai pengganti dalam lima laga.

Jelang pertandingan tandang Lechia melawan Stal Mielec, Stokowiec mendapat pertanyaan soal kemungkinan memainkan para pemain cadangan mengingat Stal merupakan penghuni juru kunci di klasemen Liga Polandia atau Ekstraklasa.


"Saya senang melihat senyum pemain telah kembali, tetapi itu tidak lepas dari kerja keras. Para pemain ingin menunjukkan diri mereka, mereka berada di tim kedua, Anda dapat melihat kompetisi itu dan saya senang," ujar Stokowiec.

"Tentu setelah kemenangan demi kemenangan, kerja kami membaik, tetapi kami tidak bisa berpuas diri," sambungnya dikutip dari situs resmi klub.

IndonesiaÅfs Maulana Egy Vikri, right, celebrates after scoring a goal during their football match against Thailand at the 30th South East Asian Games in Manila, Philippines on Tuesday, Nov. 26, 2019. (AP Photo/Aaron Favila)Egy Maulana Vikri (kanan) ketika tampil di SEA Games 2019. (AP Photo/Aaron Favila)

Stokowiec menjelaskan Lechia terus menghimpun kekuatan-kekuatan dari pemain-pemain muda, namun tidak akan terburu-buru menampilkan pemain yang belum siap tampil.

"Kami ingin mereka tidak hanya bagus sesaat tetapi bisa bermain di level atas lebih lama. Kami berkomitmen untuk memperkenalkan pemain-pemain muda, tetapi jalannya masih panjang," terang Stokowiec mengenai stok pemain muda di Lechia termasuk Egy yang berusia 20.

[Gambas:Video CNN]

Stokowiec menjelaskan Lechia tidak akan meremehkan Stal dan bakal menjaga konsentrasi serta konsistensi selama 2x45 menit. Dengan demikian Lechia yang kini menduduki peringkat kelima bakal sanggup bersaing di papan atas.

"Kami sudah bekerja keras cukup lama untuk meraih hasil ini. Banyak pertandingan, seperti melawan Stal ini, yang bisa menjebak. Anda harus terus konsentrasi dan berjuang tetapi saya yakin para pemain akan mempertahankan level permainan mereka," kata Stokowiec.

Banner Testimoni

Dalam putaran pertama musim ini, Egy mendapat kesempatan bermain melawan Stal. Pada pertandingan yang berlangsung pertengahan September tahun lalu, Egy menggantikan Conrado pada menit ke-82 dan membawa Lechia menang 4-2 atas Stal.

Kali terakhir Egy mendapat menit bermain bersama Lechia adalah pada November 2020 ketika Lechia kalah dari Piast Gliwice.

(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK