Stones dan Dias, Bukan Sekadar Benteng Kokoh Man City

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2021 23:25 WIB
John Stones dan Ruben Dias membuktikan mereka bukan hanya sekadar benteng kokoh Manchester City di laga lawan West Ham. John Stones mencetak gol kemenangan Manchester City. (AP/Gareth Copley)
Jakarta, CNN Indonesia --

John Stones dan Ruben Dias membuktikan mereka bukan hanya sekadar benteng kokoh Manchester City tetapi juga bisa jadi solusi untuk mencetak gol.

Sejak kehadiran Ruben Dias di awal musim ini, Manchester City benar-benar menjelma jadi tim yang berbeda. Duet Ruben Dias dan John Stones benar-benar bisa menghadirkan tembok kokoh di lini belakang.

Setelah sempat kesulitan di awal musim, kombinasi John Stones dan Ruben Dias bisa menghadirkan banyak clean sheet di lanjutan Liga Inggris. Saat ini, Man City jadi tim tersolid dengan hanya kebobolan 16 gol sejauh ini.


Khusus ketika John Stones dan Ruben Dias tampil bersama dalam 16 laga Liga Inggris, Man City hanya kebobolan tiga gol.

Manchester City's Ruben Dias, left, scores his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and West Ham United at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Feb. 27, 2021. (Gareth Copley/Pool via AP)Ruben Dias mencetak gol pertama untuk Manchester City.  (AP/Gareth Copley)

Nilai plus John Stones dan Ruben Dias pun makin bertambah karena mereka ternyata tak hanya bisa diharapkan sebagai pelindung di belakang.

Dalam laga lawan West Ham, Ruben Dias dan John Stones mencatatkan nama mereka di papan skor dan membawa 'The Citizens' menang 2-1 di akhir pertandingan.

Ruben Dias memecahkan kebuntuan di menit ke-30. Ruben Dias memanfaatkan umpan matang Kevin De Bruyne untuk mencetak gol melalui sundulan kepala.

Setelah kedudukan jadi sama kuat, 1-1 berkat gol Michail Antonio, Man City mengalami fase sulit lantaran mereka kesulitan membongkar pertahanan West Ham.

Banner Testimoni

Meski punya penguasaan bola dominan, Man City tidak mampu melepaskan banyak tembakan tepat sasaran.

Dalam kondisi sulit, John Stones jadi pahlawan. John Stones ikut naik membantu serangan dan berada di posisi yang tepat saat menerima kiriman bola dari Riyad Mahrez.

John Stones melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung oleh kiper West Ham, Darren Randolph di menit ke-68.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Man City kini sudah mengoleksi 62 poin. Man City makin berpeluang besar untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK