Syarat Lennox Lewis Mau Adu Pukul Lawan Mike Tyson

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 28/02/2021 03:12 WIB
Lennox Lewis bersedia kembali menghadapi Mike Tyson namun ia punya sejumlah syarat untuk hal tersebut. Lennox Lewis pernah menaklukkan Mike Tyson. (JEFF HAYNES / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lennox Lewis bersedia kembali menghadapi Mike Tyson namun ia punya sejumlah syarat untuk hal tersebut.

Seiring kembali aktifnya Mike Tyson ke ring tinju untuk menghadapi duel ekshibisi, nama-nama yang sempat jadi rival Mike Tyson pun kembali mencuat. Selain Evander Holyfield, nama Lewis pun ikut dibicarakan.

Lewis mengakui bahwa duel ia melawan Mike Tyson bisa saja terjadi bila terwujudnya sejumlah syarat. Salah satunya adalah antusiasme publik.


"Bila publik menginginkan duel ini, mungkin kita bisa berbicara," kata Lewis pada TMZ, dikutip dari Daily Star.

LAS VEGAS, NEVADA - FEBRUARY 22: (L-R) Former Heavyweight Champions Mike Tyson, Lennox Lewis and Evander Holyfield are honored prior to the Heavyweight bout for Wilder's WBC and Fury's lineal heavyweight title between Tyson Fury and Deontay Wilder on February 22, 2020 at MGM Grand Garden Arena in Las Vegas, Nevada.   Al Bello/Getty Images/AFPLennox Lewis berhasil mengalahkan Mike Tyson dan Evander Holyfield semasa aktif bertinju. (Al Bello/Getty Images/AFP)

Selain itu, Lewis hanya mau bertarung bila kondisinya benar-benar sempurna untuk bertanding. Lewis tak akan mau sekadar berani mengambil tantangan tanpa persiapan yang matang.

"Saya tidak tahu. Saat ini saya tidak benar-benar punya dorongan untuk kembali ke ring. Publik mungkin ingin melihat laga tersebut namun saya tidak tahu pasti," ucap Lewis.

Lewis adalah salah satu petinju yang sukses menaklukkan Mike Tyson. Dalam duel di 2002, Lewis mampu menang KO atas Mike Tyson.

Duel tersebut juga memastikan keterpurukan Mike Tyson di kelas berat. Usai kalah dari Lewis, Mike Tyson tak lagi mendapatkan duel perebutan gelar juara karena dianggap sudah habis. Mike Tyson lalu kalah di dua dari tiga laga terakhir yang dilakoninya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Mike Tyson baru satu kali melakoni duel ekshibisi yaitu ketika menghadapi Roy Jones Jr. Namun karena penampilan Mike Tyson terbilang impresif dan memuaskan di laga itu, banyak yang meyakini bahwa duel ekshibisi Mike Tyson berikutnya bakal lebih laris dan diminati.

Mantan petinju yang jadi kandidat terkuat untuk lawan berikutnya Mike Tyson adalah Evander Holyfield.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK