Ted Lasso, 'Pelatih' Premier League Juara Golden Globe

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 15:20 WIB
Ted Lasso yang melatih klub AFC Richmond di Premier League tak pernah bertemu Pep Guardiola dan Man City atau Ole Gunnar Solskjaer beserta Man Utd. Sosok Ted Lasso diperankan aktor Jason Sudeikis. (Universal Television via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ted Lasso yang melatih klub AFC Richmond di Premier League tidak pernah menghadapi Pep Guardiola dan Manchester City atau Ole Gunnar Solskjaer beserta Manchester United dalam dunia nyata.

Lasso adalah tokoh rekaan alias fiktif. Lasso yang diperankan Jason Sudeikis semula muncul sebagai sosok dalam iklan Premier League di salah satu stasiun televisi Amerika Serikat, NBC.

Muncul kali pertama pada 2013 sebagai bagian promosi Liga Inggris di Amerika Serikat, Lasso sempat diceritakan menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur.


Tujuh tahun berselang dengan penggarapan yang serius, Ted Lasso kemudian menjadi serial televisi yang ditayangkan di Apple TV+. Hingga kini serial tersebut sudah menyelesaikan musim pertama dan produksinya memasuki musim ketiga.

[Gambas:Video CNN]

Serial bergenre komedi itu menceritakan sosok Lasso yang semula merupakan pelatih American Football di klub Wichita State Shockers yang berada di divisi II kejuaraan nasional antaruniversitas.

Lasso yang sama sekali tidak memiliki pengalaman soal sepak bola lantas diangkat menjadi pelatih klub Premier League bernama AFC Richmond.

Keberadaan Lasso awalnya merupakan sebuah aksi balas dendam Rebecca Welton yang merupakan pemilik baru Richmond yang ingin membuat klub tersebut hancur lantaran dikhianati sang suami.

Latar belakang olahraga dan situasi kondisi sosial budaya yang berbeda menjadi bumbu utama serial yang digawangi empat penulis berbeda termasuk Sudeikis.

Banner Testimoni

Kesuksesan Ted Lasso sebagai serial televisi ditandai dengan keberhasilan Sudeikis tampil sebagai pemenang Golden Globe 2021 untuk kategori aktor terbaik di serial televisi. Serial Ted Lasso juga masuk dalam nomine serial terbaik di genre musik atau komedi.

Selain itu Ted Lasso juga menjadi nomine dan menang di beberapa ajang penghargaan lain di Amerika Serikat.

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK