Pemain Baru Persib Bandung Mulai Berlatih

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 23:28 WIB
Pemain-pemain anyar Persib Bandung, seperti Ahmad Jufriyanto dan Bayu Fikri, hadir dalam latihan perdana jelang Piala Menpora 2021. Achmad Jufriyanto kembali memperkuat Persib Bandung. (Media Officer Persib Bandung)
Bandung, CNN Indonesia --

Pemain-pemain anyar Persib Bandung, seperti Ahmad Jufriyanto dan Bayu Fikri, hadir dalam latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (1/3) jelang Piala Menpora 2021.

Bek senior Achmad Jufriyanto yang kembali berseragam Persib setelah satu tahun dipinjam ke Bhayangkara FC. Sementara Bayu yang direkrut tahun lalu kembali bergabung setelah membela Tim Nasional Indonesia U-19.

Jufriyanto mengaku senang bisa kembali mengikuti latihan bersama Persib. Jupe, sapaannya, menyebut kebugaran menjadi fokus utama saat ini dan akan memanfaatkan waktu sebelum Piala Menpora 2021 bergulir.


"Yang jelas kebugarannya sangat terlihat meski agak sedikit berjuang pada saat latihan. Jadi pelan-pelan lah masih ada waktu sekitar 2-3 minggu ke depan jelang turnamen, kita persiapakan kebugaran kita sampai semaksimal mungkin," ucap pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Selain Jupe dan Bayu, ada delapan pemain dari Bandung United yang ikut berlatih bersama Persib yakni Muhammad Natshir, Ilham Qolba, M. Wildan Ramdhani , Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, dan Puja Abdillah.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya mereka sempat terdaftar sebagai pemain Maung Bandung, namun kemudian diperbantukan untuk kebutuhan tim satelit Persib yang berlaga di Liga 3.

Banner Testimoni

Sementara beberapa pemain yang absen adalah gelandang Gian Zola Nasrullah karena cedera, serta pemain-pemain asing seperti Nick Kuipers yang masih menjalani isolasi dan Wander Luiz yang sedang menuju Bandung.

"Zola masih mengalami cedera karena insiden yang menimpa kakinya. Tiga hari lalu dia belum pulih dan bisa memakai sepatu jadi dia masih harus absen dalam beberapa periode ke depan," kata Robert.

Secara keseluruhan, Robert menyambut gembira latihan yang diikuti para pemain. Hal ini menandakan akan tentang masa depan musim 2021 yang akan segera dimulai. Robert pun memaklumi kondisi pemain yang menurun karena tidak ada kompetisi.

"Ya perasaan yang bagus, semua kembali ke lapangan dengan sebuah harapan tentang masa depan dan ini adalah langkah pertama. Kami berjalan setiap langkah, harus memastikan kapanpun liga dimulai dan di sana kami harus sudah siap," tutur pria 66 tahun itu.

"Tentunya bisa dilihat mereka terlihat seperti 'berkarat' tapi itu normal, karena mereka tidak bermain selama satu tahun. Jadi kami memberikan waktu kepada pemain untuk merasakan berada di atas rumput lagi, merasakan bermain bola, bersama-sama di ruang ganti," katanya melanjutkan

(nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK