3 Tanda Man City Menang Lawan Wolverhampton

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 09:06 WIB
Manchester City bakal menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (2/3). Manchester City punya peluang bagus menang atas Wolverhampton. (AP/Martin Rickett)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City bakal menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (2/3).

Man City saat ini ada di posisi puncak klasemen dengan nilai 62 poin, unggul 12 poin atas Manchester United yang ada di posisi kedua.

Man City punya kesempatan untuk kembali memberi tekanan pada Man Utd karena mereka dijadwalkan lebih dulu memainkan pekan ke-27 Liga Inggris.


Andai mampu menang melawan Wolverhampton Wanderers, Man City untuk sementara memperbesar selisih poin menjadi 15 angka.

Wolverhampton Wanderers' Pedro Neto is challenged by Manchester United's Harry Maguire, right, during the English Premier League soccer match between Manchester Utd and Wolverhampton Wanderers at Old Trafford stadium in Manchester, England, Tuesday,Dec. 29, 2020. (Michael Regan, Pool via AP)Wolverhampton punya potensi untuk menjegal Man City. ( AP/Michael Regan)

Di atas kertas, Wolverhampton merupakan tim di luar 10 besar karena saat ini duduk di peringkat 12.

Meski Wolverhampton punya potensi menyulitkan Man City, berikut tiga tanda Man City bisa memenangkan laga ini:

1. Manchester City tidak pernah kalah dalam 37 laga terakhir yang mereka mainkan di pertengahan pekan [Selasa, Rabu, Kamis]. The Citizens meraih 31 kemenangan dan enam laga imbang. Terakhir kali Man City kalah di tengah pekan adalah saat mereka tumbang 0-1 dari Tottenham Hotspur pada Mei 2010.

2. Wolverhampton Wanderers kalah 10 dari 11 laga terakhir ketika menghadapi laga tandang melawan tim yang duduk di posisi puncak klasemen.

3. Manchester City memenangkan 13 dari 14 laga yang mereka mainkan ketika menurunkan John Stones dan Ruben Dias secara bersamaan. Satu laga lainnya berakhir dengan imbang. Man City juga hanya kebobolan tiga gol dalam proses tersebut.

Banner Testimoni

Manchester City saat ini menjalani catatan 20 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi yang mereka jalani. Di Liga Inggris, Man City menjalani catatan 14 kemenangan beruntun dan tak terkalahkan dalam 18 laga terakhir.

Torehan impresif dalam 18 laga tersebut, 16 menang dan dua kali imbang, membuat Man City melesat ke posisi puncak klasemen dengan selisih 12 poin setelah sebelumnya di awal musim sempat terseok-seok kesulitan masuk ke papan atas.

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK