Khamzat Chimaev Pensiun dari UFC?

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 09:28 WIB
Khamzat Chimaev mengeluarkan pesan yang mengindikasikan petarung berdarah Rusia itu memutuskan pensiun dari UFC. Khamzat Chimaev memutuskan pensiun dari UFC. (Tangkapan layar instagram @khamzat_chimaev)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khamzat Chimaev mengeluarkan pesan yang mengindikasikan petarung berdarah Rusia itu memutuskan pensiun dari UFC setelah tidak bisa pulih 100 persen sejak positif Covid-19.

Pesan yang diyakini keputusan pensiun itu diungkap Khamzat melalui akun Instagram pagi ini, Selasa (2/3). Petarung asal Swedia itu mengaku sudah 'selesai' di ajang UFC atau mixed martial arts (MMA).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung saya dalam perjalanan saya di olahraga ini. Saya pikir saya sudah selesai. Ya, saya tahu saya belum merebut sabuk gelar, tapi hal itu bukan kemenangan terpenting dalam kehidupan ini," tulis Khamzat melalui Instagram.


Pesan ini muncul setelah Khamzat kesulitan pulih sejak kali pertama dinyatakan positif virus corona pada 29 November lalu. Sejak saat itu petarung 26 tahun itu tidak pernah bisa pulih 100 persen.

[Gambas:Instagram]

"Keputusan ini mungkin mengecewakan kalian, tapi hati dan badan saya memberitahu semuanya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya All Star Gym Sweden. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada UFC. Alhamdulillah," sambung Khamzat.

Khamzat memiliki rekor sempurna 9-0 di MMA dan 3-0 di UFC. Presiden UFC Dana White sempat memprediksi Khamzat sebagai petarung yang akan paling bersinar di 2021 setelah sukses meraih tiga kemenangan, dua lewat KO, di UFC sepanjang 2020.

Khamzat sempat tiga kali dijadwalkan melawan Leon Edwards di kelas welter UFC pada 19 Desember 2020, 20 Januari 2021, dan 13 Maret 2021. Namun, Khamzat terpaksa mundur karena Covid-19.

Pihak UFC sempat berusaha memberi bantuan Khamzat dengan membawa petarung berjuluk Borz itu ke Amerika Serikat dan memberinya perawatan medis. Namun, hal itu tidak membantu pemulihan Khamzat.

[Gambas:Video CNN]

(har/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK