Legenda UFC Anggap Costa Gila Usai Dihajar Adesanya

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 15:39 WIB
Legenda UFC, Daniel Cormier tertawa mendengar alasan Paulo Costa yang mengaku dalam kondisi mabuk saat kalah dari Israel Adesanya di UFC 253. Paulo Costa mengaku mabuk saat dikalahkan Israel Adesanya. (AFP/Joe Scarnici)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda UFC, Daniel Cormier tertawa mendengar alasan Paulo Costa yang mengaku dalam kondisi mabuk saat kalah dari Israel Adesanya di UFC 253.

Cormier mengatakan alasan yang dilontarkan Costa ibarat sebuah lelucon. Menurut Cormier, Costa mengatakan hal-hal bodoh yang seharusnya tidak dilontarkan usai kalah dalam sebuah pertarungan.

Alibi Costa itu juga terasa semakin aneh di mata Cormier. Pasalnya, petarung asal Brasil itu butuh waktu hingga enam bulan untuk mengatakan bahwa dirinya mabuk saat dikalahkan Adesanya lewat TKO pada September 2020 lalu.


"Dia sudah gila. Dia mengatakan hal-hal terbodoh yang pernah saya dengar sepanjang hidup saya," ujar Cormier saat diwawancarai jurnalis ESPN, Ariel Helwani seperti dilansir MMA Mania.

"Saya tidak tahu siapa yang menasihati anak muda ini. Anda butuh waktu enam bulan untuk mengatakan 'Anda mabuk, Anda minum terlalu banyak anggur'," ia melanjutkan.

Sebelumnya, Costa mengungkapkan alasan di balik kekalahan TKO di ronde kedua dari Adesanya. Melalui akun Youtube miliknya, petarung berusia 29 itu mengaku minum sebotol anggur beberapa jam sebelum pertarungan agar bisa tidur nyenyak.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dalam pertarungan di octagon, Costa kemudian kalah dari The Last Stylebender. Pukulan bertubi-tubi Adesanya membuat wasit menghentikan pertarungan di ronde kedua dan Adesanya berhasil mempertahankan gelar juara kelas menengah UFC.

"Saya agak mabuk [saat] saya bertarung, mungkin karena mabuk," ucap Costa.

"Saya tidak bisa tidur karena keram [di kaki]. Pertarungan berlangsung jam 9 pagi dan kami harus bangun jam 5 untuk bersiap, melakukan pemanasan. Saya belum tidur sampai jam 2.30 pagi," ia melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK