Ibrahimovic Kembali Semprot LeBron: Atlet Bukan Politikus

osc, CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 21:55 WIB
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic kembali menyemprot bintang NBA LeBron James yang belakangan bersuara lantang terkait situasi politik di Amerika Serikat. Zlatan Ibrahimovic kembali menyemprot LeBron James untuk fokus sebagai atlet, bukan mengurusi politik. ( AP/Spada).
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic kembali menyemprot bintang NBA LeBron James yang belakangan kerap bersuara lantang terkait situasi politik di Amerika Serikat.

Banyak isu-isu politik, termasuk ketidakadilan dan rasisme terhadap warga kulit hitam jadi topik yang disuarakan LeBron selama ini. Sementara di sisi lain LeBron bukan satu-satunya atlet yang kerap bersuara lantang soal isu-isu tersebut.

Bagi Ibrahimovic, seorang atlet tetaplah harus menjadi atlet. Atlet tetap harus fokus pada olahraga yang digeluti, bukan menjadi seperti politikus yang memang tugasnya mengurusi urusan politik.


"Rasisme dan politik adalah dua hal yang berbeda. Kami, para atlet yang mempersatukan dunia, sementara politik memecah belah," ujar Ibrahimovic dilansir dari Sport Media East.

"Pesan saya adalah atlet harus tetap menjadi atlet, politisi harus menjadi politisi," tambah eks Inter Milan dan Juventus tersebut.

Banner Testimoni

Ini bukan kali pertama Ibrahimovic mengkritik LeBron terkait isu politik. Sebelumnya akhir bulan lalu dia juga sudah meminta LeBron sebaiknya fokus pada basket ketimbang mengurusi urusan politik.

Ibrahimovic menyebut dirinya kagum terhadap LeBron sebagai seorang atlet. Namun dia tak suka bintang LA Lakers tersebut bicara mengenai politik.

Di sisi lain, LeBron sudah merespons. LeBron menyatakan tetap akan menyuarakan terhadap sesuatu yang dianggap sebuah kebenaran.

"Pada akhirnya, saya tidak akan pernah tutup mulut tentang hal-hal yang salah," ujar LeBron dikutip dari Football Italia.

[Gambas:Video CNN]

(osc/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK