MotoGP 2021: Petronas Sadar Diri, Hanya Target Rossi Podium

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 18:30 WIB
Direktur Petronas Yamaha Johan Stigefelt memastikan Valentino Rossi hanya mendapat target finis podium pada MotoGP 2021. Valentino Rossi akan tampil bersama Petronas Yamaha di MotoGP 2021. (A.Farinelli/sepangracingteam.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Petronas Yamaha Johan Stigefelt memastikan Valentino Rossi hanya mendapat target finis podium pada MotoGP 2021. Stigefelt sadar Rossi akan menemui banyak rintangan musim ini.

Rossi hadir di Petronas Yamaha setelah belasan tahun memperkuat tim pabrikan di MotoGP bersama Honda, Ducati, dan Yamaha. Untuk kali pertama dalam era MotoGP, Rossi memperkuat tim satelit.

Stigefelt tidak memungkiri proses adaptasi Rossi bersama Petronas Yamaha akan menjadi kunci penampilan The Doctor di MotoGP 2021.


"Bersama Rossi ini akan menantang, karena dia datang setelah lama di tim pabrikan dan bergabung dengan kami," ujar Stigefelt dikutip dari Crash.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Misi pertama adalah membuat dia merasa nyaman dan senang dalam tim, bersatu, karena ada sejumlah mekanik tidak pernah bekerja dengan dia sebelumnya," ujar Stigefelt.

Stigefelt juga memastikan Rossi tidak akan diberi beban berat di MotoGP 2021. Petronas Yamaha sepertinya sadar diri penampilan Rossi sudah jauh menurun dalam beberapa tahun terakhir.

[Gambas:Video CNN]

"Bagi saya dan tim targetnya jelas finis podium, dan meraih kemenangan bersama Rossi akan terasa fantatis. Jika kami bisa meraih kemenangan, itu akan fantastis. Kami tahu Rossi selalu bisa bersaing, jika dia meraih musim bagus, dia akan berada di posisi lima besar," ucap Stigefelt.

Musim lalu Rossi hanya mampu meraih satu finis podium, yakni di MotoGP Andalusia. Sementara kemenangan terakhir diraih Rossi saat tampil di MotoGP Belanda 2017.

MotoGP 2021 akan dimulai dengan MotoGP Qatar, 28 Maret mendatang. Live streaming MotoGP Qatar 2021 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com dengan siaran langsung di Trans7.

(har/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK