STY: Timnas Indonesia Harus Punya Mental Bunuh Lawan

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 22:40 WIB
Shin Tae Yong menyatakan bahwa Timnas Indonesia harus punya mental membunuh lawan dalam tiap pertandingan yang mereka jalani. Shin Tae Yong pasang target menang untuk dua laga uji coba Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong meminta kepada para pemainnya untuk memiliki mental membunuh lawan dalam pertandingan saat melakoni laga uji coba.

Evan Dimas dkk dijadwalkan untuk menjalani laga uji coba menghadapi PS Tira Persikabo dan Bali United di Stadion Madya, Senayan. Laga melawan PS Tira akan digelar Rabu (3/3) dan Bali United pada Jumat (5/3).

"Saya minta ke pemain mereka harus kerja keras dan punya mental membunuh lawan atau kita mati," kata Shin Tae Yong usai memimpin latihan di Lapangan D Senayan, Selasa (2/3).


Pelatih asal Korea Selatan itu juga menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 harus menang saat melakoni dua laga uji coba di penutup masa pemusatan latihan (TC) kali ini.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberikan instruksi pada Timnas U-22 saat latihan perdana di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). Latihan perdana Timnas U-22 diikuti 31 pemain yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2021 di Vietnam. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.Ilustrasi latihan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

"Tadi saya minta ke pemain, mereka harus kerja keras di lapangan. Mereka tidak boleh terbiasa kalah, tapi harus terbiasa menang ke depannya. Jadi mereka harus menang besok," tegasnya.

Selain meminta kemenangan, Shin Tae Yong ingin melihat kemampuan pemain mengaplikasikan menu latihan yang telah diberikannya selama ini. Misalnya, gerakan-gerakan pemain saat memiliki atau tidak memiliki bola.

Sementara itu, dalam sesi latihan jelang laga uji coba Shin Tae Yong hanya memberikan menu latihan ringan kepada pemain. Pelatih 51 tahun itu juga berharap tidak ada pemain Timnas Indonesia U-23 yang cedera pasca-dua uji coba yang dilakoni.

Banner Testimoni

"Saya juga mau mengecek, apa yang saya minta ke pemain, bisa mereka lakukan. Sebaiknya memang tidak ada pemain yang cedera besok, baik pemain Timnas Indonesia maupun pemain lawan, sehingga semua bisa bermain dengan baik di turnamen pramusim. Kami akan minta ke pemain untuk bisa tunjukan yang terbaik buat laga besok," ujar Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]



(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK