Alasan Traore Lumuri Lengan dengan Baby Oil di Liga Inggris

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 23:33 WIB
Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo memuji langkah Adama Traore yang menggunakan baby oil di lengan di tiap laga. Adama Traore menggunakan baby oil di lengan sebagai upaya pencegahan cedera bahu. (AP/Ina Fassbender)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo memuji langkah Adama Traore yang menggunakan baby oil di lengan sebelum pertandingan dimulai.

Traore punya rutinitas melumuri lengannya dengan baby oil sebelum pertandingan. Bagi Santo, hal tersebut merupakan langkah yang cerdik dalam mengantisipasi cedera.

"Itu bukan ide saya, namun itu adalah ide yang baik. Tentu saja [itu membantunya]. Kita bisa melihat perbedaannya. Sungguh sangat sulit untuk menghentikan Adama ."


"Hal itu juga membuat Adama menghindari situasi [kemungkinan cedera karena ditarik]. Dia menjadi lebih licin, jadi dia juga bisa lebih banyak mengambil keuntungan dari kecepatan dan talenta yang dimilikinya," ucap Santo dikutip dari Independent.

Wolverhampton Wanderers' head coach Nuno Espirito Santo, right, celebrates with his teammates their win against Chelsea after the end of the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Chelsea at the Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Tuesday, Dec. 15, 2020. (AP Photo/Rui Vieira, Pool)Nuno Espirito Santo mengungkapkan alasan Adama Traore menggunakan baby oil sebelum laga. (AP/Rui Vieira)

Santo menyatakan bahwa ide tersebut muncul dari tim medis Wolves demi membuat Traore terhindar dari cedera bahu.

"Saya meyakini bahwa ini adalah ide fantastis dari departemen medis. Hal ini berdasar dari cedera yang ia miliki di bagian bahu, yang berasal dari upaya [lawan] menahan lengannya dan mengakibatkan dampak besar pada bahu."

"Itu adalah opsi untuk menghindari hal tersebut dan sejak saat itu, dia terus melakukannya

Santo juga tak masalah bila pemain Wolverhampton lainnya ingin mencoba tips tersebut meski tak yakin hasilnya bakal seperti yang didapat Traore.

Banner Testimoni

"Ya, kenapa tidak? Itu bisa berguna. Saya menduga bahwa sejumlah pemain tidak mau menggunakannya karena hasilnya bisa berbeda," ucap Santo.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK