Koeman Yakin Barcelona Langkahi Sevilla di Copa del Rey

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 02:04 WIB
Barcelona menjamu Sevilla dalam leg kedua semifinal Copa del Rey. Ronald Koeman optimistis Blaugrana punya peluang lolos ke final. Koeman yakin Barcelona bisa lolos ke final. (REUTERS/MARCELO DEL POZO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona menjamu Sevilla dalam leg kedua semifinal Copa del Rey. Ronald Koeman optimistis Blaugrana punya peluang bagus untuk lolos ke final.

Barcelona dalam posisi sulit di leg kedua semifinal Copa del Rey. Pasalnya pada leg pertama, Barcelona tumbang dengan skor 0-2. Hasil tersebut membuat Barcelona harus menang dengan selisih tiga gol untuk melangkah ke partai final.

"Kami tahu bahwa kami mendapatkan hasil buruk [di leg pertama], namun saya rasa masih mungkin [untuk lolos]," ucap Koeman seperti dikutip dari Marca.


Salah satu modal bagi Barcelona untuk yakin bisa mengatasi Sevilla adalah kemenangan atas sang lawan di ajang La Liga akhir pekan lalu. Bertarung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Lionel Messi dan kawan-kawan pulang dengan kemenangan 2-0.

Barcelona's Ousmane Dembele, center back to camera, celebrates with teammates after scoring during a Spanish La Liga soccer match between Sevilla and Barcelona at the Ramon Sanchez-Pizjuan stadium in Seville, Spain, Saturday Feb. 27, 2021. (AP Photo/Angel Fernandez)Barcelona punya modal untuk percaya diri karena baru saja menang atas Sevilla di La Liga. (AP/Angel Fernandez)

Koeman juga menyatakan Barcelona seharusnya tidak terpengaruh dengan pemberitaan soal penangkapan mantan presiden Josep Bartomeu.

"Hal tersebut jadi pemandangan tidak sedap untuk klub. Kami harus menunggu dan melihat yang terjadi. Saya tidak berada di sini [saat peristiwa itu berlangsung], saya tidak tahu yang terjadi."

"Kami tidak bisa melakukan apapun, kami harus fokus pada sepak bola," ujar Koeman.

Banner Testimoni

Kabar baik bagi Koeman adalah Pedri kemungkinan besar bisa tampil di laga lawan Sevilla. Padahal pada duel lawan tim tersebut akhir pekan lalu, Pedri mengalami cedera.

"Ada sejumlah hal yang memang tidak bisa dijelaskan. Kemarin saya terkejut. Dia sudah melakukan latihan individu dan hari ini dia tidak mengalami masalah."

"Kami akan kembali melihatnya di latihan esok hari. Saya rasa dia bisa kembali di daftar pemain," ucap Koeman.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK