Shin Tae Yong Belum Berencana Divaksin Covid-19

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 12:39 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae Yong mengaku belum berencana divaksin Covid-19. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong belum berencana melakukan vaksin Covid-19. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong mengaku belum berencana divaksin Covid-19. Pengakuan itu ia sampaikan usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3) malam.

Shin Tae Yong belum mendapatkan vaksin prioritas untuk bidang olahraga yang tahap pertamanya sudah mulai dilakukan pada Jumat (26/2). Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak masalah.

"Tidak masalah [tidak mendapatkan vaksin prioritas untuk bidang olahraga]. Terpenting masyarakat Indonesia bisa mendapat vaksin, jadi saya bisa berinteraksi dengan orang Indonesia."


"Sejauh ini saya belum ada pikiran untuk divaksin, baik di Indonesia maupun di Korea Selatan. Saya belum memikirkan vaksin. Meski balik ke Korea Selatan, saya juga belum tentu divaksin," tegas Shin Tae Yong.

Kendati demikian, Shin Tae Yong mengaku senang karena para pemainnya yang mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Ia berharap hal itu bisa membawa pengaruh positif ke depan.

"Ini sangat positif dan sangat penting untuk mereka divaksin. Mereka akan sehat dan bisa main lebih bagus ke depannya," ujarnya.

Sebelumnya, Shin Tae Yong tidak masuk dalam daftar 50 orang dari Timnas Indonesia yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menjelaskan Shin Tae Yong dan banyak pelatih asing dari berbagai cabang olahraga lain memang belum bisa menerima vaksin Covid-19 saat ini. Hal itu sesuai dengan aturan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan soal penerima vaksin prioritas.

"Shin Tae Yong tidak jadi divaksin karena aturannya dari Kemenkes yang terkait Warga Negara Asing di berbagai sektor belum selesai dirumuskan. Itu tidak hanya terkait dengan sepak bola, tapi itu semua cabor yang pakai pelatih asing," ucap Gatot pada Jumat (26/2).

Gatot memastikan regulasi vaksin WNA yang bekerja di Indonesia masih dibahas sehingga hanya masalah waktu hingga akhirnya ada regulasi yang disepakati terkait suntik vaksin untuk WNA.

"Tidak apa-apa [Shin Tae Yong tidak divaksin sekarang]. Nanti pasti akan divaksin tapi menunggu regulasi. [Shin Tae Yong] bakal divaksin di Indonesia, ini hanya masalah tahapannya. Kami akan mengikuti aturan [Kemenkes]," terang Gatot.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK