UFC 259: Israel Adesanya, Raja KO Pencinta Naruto

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 14:20 WIB
Petarung UFC Israel Adesanya dikenal sebagai penggemar berat kartun Jepang, khususnya anime Naruto. Petarung UFC Israel Adesanya merupakan penggemar berat anime Naruto. (Logan Riely / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Israel Adesanya adalah petarung terbaik di kelas menengah UFC. Sabuk juara yang melingkar di pinggangnya jadi bukti kehebatan petarung berjuluk The Last Stylebender itu.

Adesanya memiliki rekor yang mengesankan di kelas menengah. Ia menyapu bersih kemenangan dari 20 pertandingan yang sudah dilakoni.

Dari 20 pertarungan itu, Adesanya memenangi 15 pertarungan dengan KO/TKO. Sisanya, berakhir dengan kemenangan angka untuk petarung asal Nigeria itu.


Di luar kepiawaiannya di dalam octagon, Adesanya merupakan penggemar berat kartun Jepang atau yang kerap disebut anime.

Adesanya menyukai banyak tokoh anime, tetapi sosok Naruto yang paling ia cintai. Adesanya mengaku dapat kekuatan dari tokoh fiksi anime Jepang itu yang membuat begitu perkasa di arena UFC.

Petarung berusia 31 itu menghabiskan waktu hingga empat tahun untuk menonton seluruh episode dalam anime Naruto.

"Naruto cuma seorang anak kecil tetapi dia anak kecil yang menginspirasi saya mengacu cara dia dibesarkan dan kekuatan keinginan dia. Kekuatan keinginan dia benar-benar menginspirasi saya," ujar Adesanya seperti dilansir ESPN.

Adesanya juga menyukai beberapa tokoh dalam anime Naruto. Sebut saja Rock Lee, Shino, Akamaru, Shikamaru atau Sakura.

Kecintaannya pada Naruto juga diperlihatkan saat sesi jumpa pers jelang pertarungan melawan Paulo Costa di UFC 253 tahun 2020 lalu. Adesanya memakai kemeja dengan motif Akatsuki, kelompok antagonis dalam anime Naruto.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Selain itu, Adesanya kerap memamerkan gerak-gerik tokoh dalam anime Naruto saat berada di dalam octagon. Salah satunya seperti gaya Rock Lee memanggil lawan yang diperlihatkan Adesanya saat menghadapi Anderson Silva.

Misi yang lain coba diwujudkan Adesanya adalah menjatuhkan lawan dengan pukulan mematikan seperti yang dimiliki Sakura. Ninja perempuan dalam anime Naruto itu dikenal memiliki pukulan yang dahsyat.

"Mungkin di pertarungan ini atau selanjutnya, saya akan mengalahkan seseorang dengan salah satu pukulan Sakura itu," ucap Adesanya jelang pertarungan melawan Kelvin Gastelum di UFC 236 lalu.

Adesanya akan kembali membawa inspirasi dari tokoh anime Naruto saat bersua Jan Blachowicz di UFC 259. Duel kali ini akan jadi pertarungan untuk memperebutkan sabuk juara kelas light heavyweight yang dimiliki Blachowicz.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK