Jurgen Klopp Pusing Jelang Liverpool vs Chelsea

osc, CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 16:43 WIB
Kepala Jurgen Klopp tengah pusing jelang Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini karena sejumlah pemainnya cedera. Jelang Liverpool vs Chelsea, Jurgen Klopp masih belum bisa menurunkan skuad terbaik. (Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Jurgen Klopp tengah pusing jelang Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini. Sebab The Reds dalam kondisi pincang saat menjamu melawan The Blues nanti.

Liverpool vs Chelsea tersaji di Anfield, Jumat (5/3) dini hari waktu Indonesia. Kedua tim membawa misi menang untuk membuka jalan menuju empat besar.

Jelang bentrok, skuad kedua tim dalam kondisi berbeda. Liverpool tentu tak bisa menurunkan skuad terbaik karena badai cedera belum berlalu.


Klopp sudah lama kehilang sejumlah pilar utama seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Mamatip, Naby Keita, dan Diogo Jota. Absennya para pemain yang belum pulih dari cedera tersebut jelas mempengaruhi penentuan formasi yang dipakai.

Teranyar, Klopp kehilangan sang kapten, Jordan Henderson, yang cedera saat melawan Everton beberapa hari lalu. Henderson menambah pusing kepala Klopp karena selama ini gelandang tengah itu kerap menjadi andalan untuk menambal keroposnya lini belakang The Kop.

Banner Testimoni

Sementara Fabinho yang juga sering diplot sebagai bek tengah masih diragukan tampil melawan Chelsea. Pilihannya ada di bek baru, Ozan Kabak yang kemungkinan akan ditandemkan bersama Nathaniel Phillips.

Di kubu Chelsea, Tuchel bisa menurunkan 98 persen pasukannya untuk bermain di Anfield. Hanya Thiago Silva dan Callum Hudson-Odoi yang belum pulih sepenuhnya dari cedera.

Namun ketiadaan Thiago Silva bukan berarti kendala. Sebab Tuchel masih punya Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen untuk di lini belakang.

Sedangkan di depan, Hudson-Odoi memang bukan pilihan utama. Selama ini Tuchel lebih memilih Tammy Abraham atau Oliver Giroud ditemani Timo Werner dan Masoon Mount.

Liverpool dan Chelsea saat ini hanya terpisah satu strip di klasemen. Chelsea ada di peringkat lima dengan 44 poin. Sementara Liverpool di posisi enam dengan selisih satu angka lebih sedikit.

[Gambas:Video CNN]

(osc/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK