Copa del Rey: Barcelona vs Sevilla Lanjut ke Extra Time

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 05:00 WIB
Duel Barcelona vs Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey berlanjut ke babak perpanjangan waktu setelah Barcelona unggul 2-0 di waktu normal. Barcelona vs Sevilla berlanjut ke perpanjangan waktu. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duel Barcelona vs Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey berlanjut ke babak perpanjangan waktu setelah Barcelona unggul 2-0 di waktu normal.

Keunggulan 2-0 Barcelona membuat agregat menjadi 2-2. Dengan demikian, laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Barcelona yang tertinggal 0-2 dalam agregat melawan Sevilla langsng berusaha memberikan tekanan sejak menit awal pertandingan. Upaya Barcelona sudah membuahkan hasil di meni ke-12 lewat Ousmane Dembele.


Dembele awalnya gagal melakukan umpan 1-2 dengan Lionel Messi namun kemudian ia menguasai bola. Dalam ruang tembak yang cukup sempit, Dembele memutuskan melepaskan tembakan ke gawang.

Bola tembakan Dembele meluncur mulus ke pojok kanan atas gawang Sevilla. Kiper Sevilla, Tomas Vaclik hanya bisa terpana melihat bola masuk ke dalam gawang.

Barcelona's Ousmane Dembele, 3rd left, celebrates after scoring the opening goal during the the Copa del Rey semifinal, second leg, soccer match between FC Barcelona and Sevilla FC at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday March 3, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Barcelona unggul 2-0 di waktu normal sehingga laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. (AP/Joan Monfort)

Setelah gol cepat tersebut, Barcelona berupaya memburu gol kedua dengan lebih agresif. Namun hingga babak pertama berakhir, Barcelona harus puas dengan keunggulan 1-0.

Masuk ke babak kedua, Barcelona terus coba memperagakan pressing andalan mereka demi bisa merebut bola dan mencetak gol kedua yang dibutuhkan untuk menyamakan agregat.

Barcelona juga mulai menurunkan Antoine Griezmann menggantikan Sergino Dest untuk meningkatkan serangan.

Namun serangan total Barcelona tidak juga bisa menembus lini pertahanan Sevilla yang terkadang diperkuat 7-9 pemain di sekitar kotak penalti. Peluang terbaik Barcelona ada di menit ke-67.

Tembakan akrobat Jordi Alba menyambut umpan silang Dembele hanya membentur mistar. Harapan Barcelona unggul 2-0 pun melayang.

Di saat Barcelona berusaha mengejar gol kedua, mereka harus menerima nasib pahit Sevilla mendapat penalti di menit ke-73. Lucas Ocampos dinyatakan dilanggar oleh Oscar Mingueza.

Lucas Ocampos jadi eksekutor dan tembakan OCampos berhasil ditangkap dengan sempurna oleh Marc Andre ter Stegen. Kegagalan penalti tersebut membuat peluang Barcelona masih terbuka di sisa waktu yang ada.

Upaya Barcelona menembus pertahanan Sevilla tidak juga membuahkan hasil sampai laga memasuki masa injury time.

Dalam momen itu, barulah Barcelona bisa memberikan kejutan lewat gol Gerard Pique. Umpan silang Antoine Griezmann tepat ke arah Pique yang dengan jeli menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Susunan Pemain

Barcelona (3-1-4-2)

Marc Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Junior Firpo 78), Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets (Ilaix Moriba 78); Sergino Dest (Antoine Griezmann 63), Frenkie de Jong, Pedri (Martin Braithwaite 89), Jordi Alba; Lionel Messi, Ousmane Dembele (Trincao 89)

Sevilla (4-3-3)

Tomas Vaclik; Aleix Vidal (Jesus Navas 54), Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna (Karim Rekik 54); Joan Jordan, Oliver Torres (Lucas Ocampos 62), Fernando; Suso (Alejandro Gomez 79), Youssef En-Nesyri, Luuk de Jong (Ivan Rakitic 54)

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK