Burnley Ketagihan Hajar Arsenal di Liga Inggris

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 04:19 WIB
Burnley ketagihan mengalahkan Arsenal di Liga Inggris musim ini saat kedua tim bertemu di Stadion Turf Moor pada laga pekan ke-27. Burnley kalahkan Arsenal di putaran pertama musim ini. (AP/Nick Potts)
Jakarta, CNN Indonesia --

Burnley ketagihan mengalahkan Arsenal di Liga Inggris musim ini saat kedua tim bertemu di Stadion Turf Moor pada laga pekan ke-27, Sabtu (6/3) dini hari waktu Indonesia.

Pada pertemuan pertama di musim ini, Burnley sukses mempermalukan The Gunners 0-1 di Emirates, berkat gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang, Desember 2020.

Di musim sebelumnya, Burnley juga memiliki catatan positif usai mengimbangi Arsenal 0-0. Total dalam dua pertemuan terakhir, Burnley tidak kalah dengan Arsenal, dengan satu pertandingan di antaranya menang.


Rapor apik tersebut menambah motivasi Burnley yang ketagihan ingin menghajar Arsenal di Premier League musim ini.

Terlebih lagi dikutip dari Opta, Burnley tengah membidik dua kemenangan atas Arsenal dalam satu musim yang pertama kali sejak musim 1962/1963.

[Gambas:Video CNN]

Semangat The Clarets dalam membidik poin atas Arsenal juga didukung dengan hasil apik usai mengimbangi Leicester City 1-1, Kamis (4/3) dini hari WIB.

"Kami harus bermain seperti saat melawan Leicester di laga berikutnya [Arsenal]," ujar penyerang Burnley Matej Vydra melalui situs resmi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Kami memiliki poin yang sangat bagus, jadi kami harus melangkah dengan bertahap dan kembali fokus untuk laga berikutnya, dan mudah-mudahan kami akan mendapatkan satu atau tiga poin," ucap Vydra menambahkan.

Seperti Burnley, Arsenal juga tengah mencoba bangkit guna melanjutkan kemenangan yang diraih atas Leicester (3-1) pada laga sebelumnya. Di klasemen sementara, The Gunners masih terpaku di peringkat 10.

(sry/osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK