Man City vs Man Utd: Guardiola Pamer Taktik ke Solskjaer

osc, CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 05:43 WIB
Pep Guardiola memamerkan taktik kepada Ole Gunnar Soslkjaer jelang duel Manchester City vs Manchester United, Minggu (7/3). Pep Guardiola melakukan perubahan taktik yang membuat Manchester City melesat di musim ini. (AP/Oli Scarff).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Pep Guardiola memamerkan taktik yang ia terapkan di musim ini jelang Manchester City vs Manchester United.

Man City bakal menjamu Man Utd dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/3). Man City lebih diunggulkan karena laju impresif mereka sejauh musim ini berjalan.

Laju gila Manchester Biru itu tak lepas dari variasi taktik yang dimiliki Guardiola. Pada awal musim, Guardiola mengaku sempat dibuat kesal karena anak asuhnya bermain tak sesuai instruksi dan taktik.


"Setelah kami bermain imbang 1-1 lawan West Brom, kami bisa menang, tetapi setelah pertandingan saya berkata kepada diri saya sendiri dan staf saya bahwa saya tidak suka tim ini," ujar Guardiola dilansir dari Mirror.

"Saya tidak suka cara kami bermain. Saya tidak mengenali cara tim saya bermain seperti yang seharusnya kami mainkan," tambahnya.

Banner Testimoni

Guardiola kemudian bahwa dia kembali menekankan kepada pasukannya untuk kembali prinsip-prinsip taktik yang telah diberikan. Termasuk soal perubahan-perubahan pola permainan di lapangan.

"Dan kami baru saja kembali ke prinsip A, B, C. Jadi pemain sayap bermain melebar, dengan banyak pemain di tengah, kembali tanpa bola," ujarnya.

"Berlari seperti binatang [tidak kenal lelah] dan saat menguasai bola lebih tenang, bermain dengan lebih banyak operan, lebih banyak berpikir tentang apa yang harus kami lakukan untuk [mendapatkan] hasil," kata Guardiola menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Dia juga menjelaskan hal-hal yang dia tidak sukai dari sebuah tim saat di lapangan. Dia paling tidak suka jika para pemainnya berlari ke sana ke sini tanpa tujuan jelas.

"Kami terlalu banyak berlari. Kami tidak dalam posisi yang benar. Semua orang berlari ke kanan, kiri, kanan, kiri, bergerak tanpa tahu apa yang harus kami lakukan dengan bola," ucpanya.

Bagi Guardiola, kunci sukses meraih kemenangan adalah menguasai bola namun disertai pemahaman pemain terhadap posisi rekannnya yang lain. Dengan begitu, maka permainan akan menjadi lebih baik mencapai tujuan, yakni mencetak gol.

"Kekuatan kami saat menguasai bola adalah semua orang tahu di mana rekan setimnya berada di lapangan. Itu membantu kami. Membantu kami untuk lebih tenang," ujarnya.

Man City akan membawa misi meraih kemenangan yang ke-22 secara beruntun saat menjamu Man Utd.

Saat ini mereka berada di puncak klasemen dengan keunggulan 15 angka dari rival sekotanya itu yang ada di posisi kedua.

(osc/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK