Mohamed Salah Diganti, Tanda Klopp Mulai Tak Percaya?

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 07:52 WIB
Mohamed Salah ditarik keluar Jurgen Klopp pada menit ke-62 saat Liverpool dikalahkan Chelsea. Sebuah keputusan yang tidak pernah dilakukan Klopp sebelumnya. Jurgen Klopp menarik keluar Mohamed Salah. (Pool via REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jurgen Klopp menarik Mohamed Salah pada menit ke-62 saat Liverpool dikalahkan Chelsea 0-1 di Stadion Anfield, Kamis (4/3). Apakah ini tanda Klopp mulai tidak percaya Salah?

Salah ditarik keluar Klopp pada menit ke-62 dan winger asal Mesir itu digantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Sebuah keputusan yang tidak pernah dilakukan Klopp sebelumnya.

Statistik Opta mencatat, Klopp tidak pernah menarik keluar Salah lebih cepat dari menit ke-62 pada pertandingan di Stadion Anfield. Kali terakhir Salah ditarik keluar lebih cepat dari menit ke-62 di Anfield terjadi pada April 2014, ketika itu Salah masih berkostum Chelsea dan melawan Liverpool (menit ke-60).


Keputusan Klopp cukup mengejutkan, karena Salah tidak bermain terlalu buruk. Mantan pemain AS Roma dan Fiorentina itu beberapa kali membuka peluang bagi rekan setim, terutama di babak pertama, saat memberi umpan matang kepada Sadio Mane dan Curtis Jones.

Soccer Football - Premier League - Liverpool v Chelsea - Anfield, Liverpool, Britain - March 4, 2021 Liverpool's Mohamed Salah after being substituted off Pool via REUTERS/Laurence Griffiths EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Mohamed Salah terlihat kecewa saat diganti Jurgen Klopp. (REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)

Keputusan menarik Salah semakin aneh karena winger 28 tahun itu merupakan top skor sementara Liga Inggris dengan 17 gol. Lalu, apa alasan Klopp menarik keluar Salah?

Dikutip dari situs resmi Liverpool, Klopp mengaku terpaksa menarik keluar Salah. Bukan karena pelatih asal Jerman itu kecewa dengan penampilan Salah, tapi lebih kepada bentuk antisipasi agar Salah tidak cedera. Klopp mengklaim Salah terlihat kelelahan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Kondisi ini sangat jarang. Saya tahu dia cukup lama dan biasanya Salah terlihat segar hingga akhir laga. Dia tidak terlihat segar lagi dan saya pikir itu tanda situasi yang dihadapi tim, saya tidak ingin mengambil risiko. Hanya itu saja," ucap Klopp.

Klopp juga mengatakan tidak masalah dengan reaksi kecewa yang ditunjukkan Salah saat diganti. Klopp justru senang melihat pemain kesal ketika diganti.

"Saya senang ketika pemain kecewa [saat diganti], itu bukan masalah. Saya bisa juga mengganti pemain lain, itu benar, tapi alasan Salah diganti adalah dia terlihat terpengaruh intensitas pertandingan dan saya tidak ingin mengambil risiko [Salah cedera]," ujar Klopp.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK