Iwan Bule: Shin Tae Yong Sempat Kesal, Sekarang Sudah Menurut

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 15:33 WIB
Ketua Umum PSSI Iwan Bule mengakui Shin Tae Yong sempat kesal dengan pembatalan uji coba Timnas Indonesia U-23. Shin Tae Yong sempat kesal karena jadwal uji coba batal. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyebut pelatih Shin Tae Yong sempat kesal lantaran laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo batal digelar, Rabu (3/3). Namun, sekarang pelatih asal Korea Selatan disebut sudah menurut.

Hal itu diungkapkan Iwan Bule saat konferensi pers virtual bersama awak media, Jumat (5/3). Menurut Iwan, kekesalan yang dialami Shin Tae Yong adalah hal yang biasa.

"Kalau Shin Tae Yong kesal sih mungkin saja ya. Karena menurut dia, bagaimana Timnas Indonesia mau bagus dan meraih target emas kalau lawan tanding saja susah," kata Iwan Bule.


Lanjut Iwan Bule, saat ini berdasarkan keterangan Shin Tae Yong, yang terpenting buat Timnas Indonesia U-23 saat ini adalah menggelar laga uji coba. Sebab, sejak memulai pemusatan latihan (TC) pada 8 Februari lalu, Evan Dimas dan kawan-kawan belum sekalipun menggelar pertandingan uji coba.

Mochamad Iriawan. CNN Indonesia/Bisma SeptalismaIwan Bule mengakui bahwa STY mungkin sempat kesal usai uji coba Timnas Indonesia U-23 batal. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

"Kesal saja, menurut pelatih yang penting lawan tanding karena sudah waktunya, bukan hanya latihan biasa saja. Saya tenangkan dia juga, karena tidak semua negara sepak bolanya bisa bergulir. Jangan samakan Korea Selatan dengan Indonesia situasinya," ujarnya.

Iwan Bule juga memastikan Shin Tae Yong tidak akan hengkang dari posisinya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sebab, ia terikat kontrak selama empat tahun sejak akhir 2019 lalu.

Banner Testimoni

Sebelumnya, netizen di media sosial sempat khawatir Shin Tae Yong bakal hengkang dari Indonesia lantaran sulitnya mendapatkan izin kepolisian untuk menggelar pertandingan sepak bola.

"Kalau pergi enggak lah, kan ada kontrak. Kalau izin tidak ada, tidak keluar lah. Hanya dia sempat kesal saja. Sekarang dia sudah menurut juga sama saya," ungkap Iwan Bule.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK