Izin Timnas U-23 vs PS Tira Sudah Keluar

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 11:45 WIB
Izin pertandingan Timnas U-23 vs PS Tira di Stadion Madya, Jumat (5/3), sudah keluar. Begitu juga dengan izin Timnas U-23 vs Bali United pada Minggu (7/3). Timnas U-23 akan melawan PS Tira malam ini. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Izin pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira di Stadion Madya, Jumat (5/3), sudah keluar. Begitu juga dengan izin Timnas U-23 vs Bali United pada Minggu (7/3).

Kepastian tersebut diungkap Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri pada Jumat siang.

"Polri telah mengeluarkan izin yaitu surat izin nomor 1/III/2021 tanggal 4 Maret 2021. Izin yang dikeluarkan Polri ditandatangani oleh Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri Komisaris Jenderal Polisi Paulus Waterpauw untuk kegiatan uji coba Timnas SEA Games dengan beberapa klub sepak bola yang ada di Tanah air," ujar Rusdi.


"Izin telah dikeluarkan, kegiatan uji coba akan dilaksanakan pada 5 Maret dan 7 Maret. 5 Maret uji coba dengan PS Tira Persikabo, kemudian pada tanggal 7 Timnas SEA Games akan berhadapan dengan Bali United. Tentu penyelenggaraan kegiatan pertandingan ini dilaksanakan tanpa penonton dan memperhatikan protokol kesehatan, khususnya dalam rangka penanganan Covid-19," sambung Rusdi.

Banner Testimoni

Terkait Polri yang tetap memberi izin meski permohonan baru dilakukan pihak PSSI H-1 jelang laga, Rusdi mengatakan pihak Polri mengambil keputusan setelah melalui berbagai pertimbangan.

"Memang seharusnya perizinan yang diterima Polri itu tujuh hari sebelumnya, karena ada kesempatan polri berkoordinasi dengan instansi yang lain. Kemarin surat datang agar terlalu mepet sehingga Polri belum bisa mengeluarkan," ucap Rusdi.

"Tetapi dengan segala pertimbangan, telah berkoordinasi dengan panitia kegiatan tetap berjalan, hanya pelaksanaannya diundur menjadi tanggal 5 dan tanggal 7 Maret yang ada di dalam surat izin," sambungnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga memastikan izin dua pertandingan uji coba Timnas U-23 melawan PS Tira dan Bali United sudah keluar.

"Alhamdulillah izin dari Mabes Polri sudah keluar pagi ini. Dengan demikian uji coba akan dilaksanakan malam ini. Tentu laga akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Hanya 272 orang yang boleh berada di dalam lapangan dan area luar sekitar stadion, termasuk pihak keamanan," ucap Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

[Gambas:Video CNN]

(mjo/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK