UFC 259: Lawan Nunes, Anderson Bakal Kejutkan Dunia

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Mar 2021 23:31 WIB
Megan Anderson mengaku siap mengejutkan dunia saat bertarung melawan juara kelas bulu, Amanda Nunes di UFC 259. Ilustrasi UFC. (AP Photo/John Raoux)
Jakarta, CNN Indonesia --

Megan Anderson mengaku siap mengejutkan dunia saat bertarung melawan Amanda Nunes pada UFC 259 di Apex Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/3) WIB.

Anderson menyambut pertarungan ini berbekal rekor 11 menang dan empat kali kalah. Dua laga jelang pertarungan ini, Anderson mengukir kemenangan KO/TKO atas Norma Dumont dan menang lewat kuncian atas Zarah Fairn.

Rangkaian hasil positif memberikan kepercayaan diri untuk Anderson. Meskipun, ia tidak diunggulkan untuk memenangi pertarungan nanti.


Semua pihak menjagokan Nunes untuk meraih kemenangan. Petarung asal Brasil itu diyakini bisa mempertahankan gelar kelas bulu miliknya pada pertarungan nanti.

"Kami telah melakukan pekerjaan kami, kami siap dan mengejutkan dunia," kata Anderson di vlog UFC jelang duel melawan Nunes.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Nunes sendiri merupakan petarung yang dominan saat berada di octagon. Sepanjang kariernya, petarung berusia 32 itu meraih 20 kemenangan dan baru empat kali menelan kekalahan.

Nunes belum pernah kalah lagi sejak September 2014. Ia mengukir delapan kemenangan beruntun saat bertarung di kelas bulu maupun bantam yang hingga kini masih ia kuasai.

Pada pertarungan terakhirnya, Nunes tampil impresif saat bersua Felicia Spencer di UFC 250. Nunes menang angka mutlak atas Spencer dalam pertarungan yang berlangsung hingga lima ronde.

Pertarungan Nunes vs Anderson jadi satu dari tiga pertarungan perebutan sabuk juara UFC. Dua pertarungan lainnya mempertemukan Jan Blachowicz vs Israel Adesanya di kelas light heavyweight dan Petr Yan vs Aljamain Sterling di kelas bantam.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER