Akun Instagram BWF Dapat Ancaman Pembunuhan

PTR, CNN Indonesia | Selasa, 23/03/2021 10:52 WIB
Akun Instagram resmi Badminton World Federation (BWF) menunjukkan ancaman pembunuhan dari netizen yang mengaku berasal dari Indonesia. Ilustrasi badminton. (annca/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Akun resmi Badminton World Federation (BWF) menunjukkan ancaman pembunuhan yang ditujukan pada mereka dan diduga berkaitan dengan All England 2021.

Dalam akun story instagram milik BWF, BWF menunjukkan ancaman pembunuhan lewat fitur pesan di Instagram. Dalam pesan tersebut, seseorang yang mengaku dari Indonesia mengancam BWF pada dua pesan yang berbeda di hari yang sama.

Pada pesan pertama, sang pengirim pesan menyatakan bakal membunuh orang-orang BWF. Di pesan pertama itu, sang pengirim juga meminta BWF mengirimkan video permintaan maaf terkait kejadian [All England] dengan kembali melontarkan ancaman pembunuhan.


Pada pesan kedua, sang pengirim pesan bakal mengirimkan teroris.

Indonesia's Jonatan Christie in action during his match against Thailand's Kunlavut Vitidsarn, during day one of the All England Open Badminton Championships at Utilita Arena, in Birmingham, England, Wednesday March 17, 2021. (Zac Goodwin/PA via AP)Skuad Indonesia terpaksa gagal melanjutkan perjalanan di All England lantaran kewajiban isolasi usai jadi close contact dalam tracing NHS. (AP/Zac Goodwin)

"Tidak bagus, hal seperti ini tidak bagus," tulis akun Instagram BWF dalam unggahannya.

Dua pesan tersebut diduga berkaitan dengan insiden dipaksa mundurnya Indonesia dari ajang All England. Indonesia masuk daftar close contact tracing NHS sehingga harus menjalani kewajiban isolasi selama 10 hari.

Tim badminton Indonesia tidak punya kesempatan untuk pengajuan tes ulang sebagai pembuktian kondisi kesehatan saat email dari NHS datang. BWF juga tak bisa banyak membantu.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Tim badminton Indonesia akhirnya tak perlu menjalani isolasi 10 hari setelah desakan kuat dari pihak Indonesia melalui Dubes Desra Percaya. Tim badminton Indonesia bisa pulang hari Minggu (21/3) dan sudah tiba keesokan harinya. Sebelum pulang, rombongan Indonesia sempat menjalani tes swab PCR dengan hasil semuanya negatif.

Di tengah kekisruhan ini, sejumlah pemain Indonesia sudah meminta para penggemar badminton Indonesia untuk tidak melakukan komen dengan nada kebencian ke akun BWF ataupun akun pemain negara lain yang tidak ada kaitannya dengan kasus ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK