Kronologi Febriana Positif Covid-19 Jelang Orleans Masters

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 24/03/2021 10:33 WIB
Febriana Dwipuji Kusuma positif covid-19 berdasarkan tes jelang Orleans Masters. Berikut kronologi peristiwa ini terjadi. Febriana/Amalia batal berlaga di Orleans Masters. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Febriana Dwipuji Kusuma positif covid-19 berdasarkan tes jelang turnamen badminton Orleans Masters. Berikut kronologi peristiwa ini terjadi.

PBSI menyatakan selalu menerapkan protokol kesehatan ketat dan tes PCR secara berkala untuk memastikan kondisi tiap atlet. Sebelum keberangkatan, skuad Indonesia menuju Orleans Masters juga sudah menjalani pemeriksaan.

"Sebelum keberangkatan ke Orleans pun, Ana [Febriana] dan seluruh tim sudah menjalani swab tes PCR yang hasilnya negatif," ucap dokter di Pelatnas PBSI, dr.Octaviani.


Tim Indonesia kemudian terbang ke Orleans, Prancis pada Sabtu (20/3) dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines pada pukul 21.40 WIB. Pesawat tersebut melakukan transit di Istanbul sebelum melanjutkan perjalanan ke Prancis.

[Gambas:Video CNN]

Pada Senin (23/3), BWF menggelar sesi tes PCR untuk seluruh negara yang berpartisipasi di Orleans Masters. Pada Selasa (23/3) waktu setempat, BWF mengumumkan hasil positif pada salah satu ganda putri Indonesia.

Hasil positif itu membuat satu pasang ganda putri Indonesia terpaksa mundur dari Orleans Masters. Selain ganda putri Indonesia, tunggal putri India juga harus mundur karena menjadi kontak erat salah satu anggota tim rombongan yang positif covid-19.

PBSI kemudian mengeluarkan rilis bahwa Febriana adalah sosok pemain yang positif covid-19 berdasarkan hasil tes hari Senin. Duet Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi pun harus mundur dari keikutsertaan mereka di turnamen Orleans Masters.

Banner Testimoni

PBSI menyatakan tidak ada tes ulang pada Febriana seperti halnya yang dilakukan BWF pada kubu Denmark, Thailand, dan India di All England sepekan sebelumnya.

(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK