Debut Pahit Baggott di Klub Kasta Kelima Liga Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 24/03/2021 14:01 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, menelan kekalahan dalam laga debut membela klub King's Lynn Town FC. Elkan Baggott menjalani debut di tim level kelima kompetisi Liga Inggris. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah resmi dipinjamkan dari Ipswich Town ke King's Lynn Town FC, pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott menjalani debut di kompetisi level kelima di Inggris.

Baggott mengawali laga membela King's Lynn Town di pertandingan melawan Altrincham dalam lanjutan National League atau Vanarama National League, Selasa (23/3) waktu setempat.

Pemain yang ikut serta dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia itu tampil sebagai starter.


Bermain sejak menit pertama, Baggott tak kuasa meredam serangan lawan. King's Lynn Town kalah 0-3 dalam pertandingan di Stadion Moss Lane.

Josh Hancock dua kali membobol gawang The Linnets pada menit ke-15 dan ke-57. Sementara satu gol Altrincham lainnya dilesakkan James Hardy pada menit ke-59.

[Gambas:Video CNN]

King's Lynn Town pun masih berada di papan bawah, tepatnya peringkat ke-21 dari 23 kontestan di National League.

Dari 28 pertandingan, klub yang berasal dari daerah Norfolk itu mengoleksi 24 poin hasil dari enam kali menang dan enam kali seri. Sementara 16 laga lain berakhir dengan kekalahan.

Selanjutnya King's Lynn Town akan berhadapan dengan Eastleigh pada laga akhir pekan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Baggott yang sudah dikontrak Ipswich selama dua setengah musim akan menghabiskan sisa musim ini bersma King's Lynn Town.

Pemain berposisi bek tengah itu sebelumnya merupakan bagian dari tim junior Ipswich dan sempat menjalani debut senior bersama The Blues di ajang Piala EFL pada Oktober 2020.

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK