Dewa Kipas Laris Manis Diundang Main Catur

M Rizki Haerullah, CNN Indonesia | Rabu, 24/03/2021 13:21 WIB
Dadang Subur alias Dewa Kipas laris mendapat undangan bermain catur, yang terdekat dari kantor BUMN. Dadang Subur alias Dewa Kipas mendapat banyak undangan untuk tanding catur. (Foto: CNN Indonesia/Huyogo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dadang Subur alias Dewa Kipas laris manis diundang untuk bermain catur, salah satunya dari sebuah Kantor BUMN pada 3 April mendatang. Selain menghadapi pegawai BUMN, acara ini juga akan dihadiri oleh master catur di Indonesia.

Setelah namanya melambung, Dadang Subur alias Dewa Kipas makin laris diundang untuk bertanding catur. Hal itu diungkapkan putra Dadang Subur, Ali Akbar.

"Dari klub catur salah satu kantor BUMN ada yang mau mengundang bapak. Acaranya tanggal 3 April," kata Ali dalam pesan singkatnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (24/3).


Menurut Ali, undangan tersebut untuk ekshibisi dengan pegawai BUMN. Mengingat Dadang Subur sendiri merupakan pensiunan di salah satu perusahaan BUMN di bidang asuransi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Itu bukan pertandingan resmi kok, cuma ingin temu kangen saja. Tujuannya sih karena bapak diundang ke klub catur suatu kantor untuk silaturahmi, dan sharing-sharing teori catur," ujar Ali.

Selain bersilaturahmi, rencananya pertandingan catur tersebut juga akan mendatangkan salah satu pecatur master. Namun, Ali memilih merahasiakan nama master catur tersebut.

"Kebetulan mereka bersedia memanggil master juga. Mereka sudah mengundang, tergantung keputusan bapak [Dadang Subur]," ucap Ali.

Belakangan pun Dadang mulai menerima banyak undangan bertanding catur. Salah satunya diketahui dari klub olahraga Dewa United yang juga bergerak di ranah Esport.

Dari unggahan Instagram @dewaunitedsports, Dadang bertanding melawan salah satu pimpinan Dewa United.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Tak hanya bermain catur, Dadang juga kerap diminta untuk berbagi pengalaman dan teori bermain catur.

Nama Dewa Kipas tengah menjadi perbincangan setelah bertanding catur melawan Woman Grandmaster Irene Kharisma Sukandar, Senin (22/3) lalu. Dalam duel tersebut, Dadang kalah telak 0-3 dari WGM Irene. 

[Gambas:Video CNN]

(hyg/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK