Ahsan/Hendra Rugi Rp100 Juta di All England 2021

CNN Indonesia | Rabu, 24/03/2021 23:35 WIB
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalami kerugian sekitar Rp100 juta usai kasus All England 2021 yang menimpa Tim Indonesia. Ahsan/Hendra alami kerugian Rp100 juta di All England 2021. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalami kerugian sekitar Rp100 juta usai kasus All England 2021 yang menimpa Tim Merah Putih.

Tim Badminton Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 karena close contact dengan pasien positif Covid-19.

Ahsan/Hendra adalah salah satu dari sejumlah pemain Indonesia yang masih merasakan bermain sebelum diminta menjalani isolasi oleh National Health Service (NHS) dan dipaksa mundur panitia pelaksana, hingga akhirnya kembali ke Indonesia.


Dalam program diskusi Mata Najwa di Trans 7, Rabu (24/3) malam, kasus All England yang menimpa Tim Indonesia membuat Ahsan/Hendra mengalami sejumlah kerugian. Selain rugi tidak melanjutkan pertandingan The Daddies juga rugi biaya hingga Rp100 juta.

"Belum hitung berapanya, kurang lebih kami rugi Rp100 juta berdua dengan Ahsan," ujar Hendra.

Ahsan/Hendra berangkat ke Birmingham, Inggris untuk tampil di All England tidak dengan biaya yang ditanggung PP PBSI, melainkan biaya sendiri yang didapat dari sponsor.

[Gambas:Video CNN]

Dengan akomodasi yang ditanggung serbasendiri, ditambah lagi dengan keharusan menjalani isolasi mandiri di hotel, pengeluaran ganda putra andalan Indonesia itu jadi membengkak.

"Yang pasti kita semua rugi. rugi waktu karena sudah ke sana tapi tidak main. Rugi juga dari segi pembiayaan. Karena saya juga pemain profesional, juga harus bertanggung jawab ke sponsor. Kami rugi waktu dan biaya," tutur Hendra.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di All England 2021, Ahsan/Hendra sempat memainkan laga babak pertama melawan ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Dalam duel itu The Daddies menang 21-18, 21-19, 21-19.

Menariknya, meski Tim Indonesia dinyatakan close contact dengan pasien positif Covid-19, namun Ahsan/Hendra tetap dipersilakan panitia penyelenggara melanjutkan permainan, sedangkan pemain Tim Merah Putih lain diminta kembali ke hotel untuk isolasi.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK