Klasemen Kualifikasi Piala Dunia: Prancis-Belanda Terpuruk

CNN Indonesia | Kamis, 25/03/2021 08:28 WIB
Timnas Prancis dan Timnas Belanda terpuruk usai laga pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar Kamis (25/3) dini hari. Timnas Prancis diimbangi Ukraina 1-1. (REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Prancis dan Belanda terpuruk usai pertandingan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar Kamis (25/3) dini hari waktu Indonesia.

Tuan rumah Prancis gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Ukraina 1-1 pada laga Grup D di Stade de France.

Les Bleus unggul lebih dahulu berkat gol spektakuler Antoine Griezmann di menit ke-19. Tendangan kaki kiri Griezmann mengarah ke sudut kanan gawang Ukraina yang dijaga George Buschan.


Akan tetapi, upaya Prancis meraih kemenangan pupus setelah bek Presnel Kimpembe mencetak gol bunuh diri di menit ke-57. Sepakan Serhiy Sydorchuk membentur Kimpembe yang mengubah arah bola masuk ke gawang Hugo Lloris.

Dengan hasil imbang itu, juara Piala Dunia 2018 tersebut kini menempati peringkat keempat klasemen Grup D dengan raihan satu poin.

[Gambas:Video CNN]

Pemuncak klasemen Grup D ditempati Bosnia dan Herzegovina diikuti Finlandia dan Ukraina di tiga besar. Juru kunci Grup D jadi milik Kazakhstan yang belum melakoni pertandingan.

Nasib serupa dialami timnas Belanda yang kalah 2-4 dari Turki di Stadion Ataturk pada pertandingan di Grup G.

Gol-gol Turki yang dicetak Burak Yilmaz lewat catatan hattrick dan Hakan Calhanoglu hanya bisa dibalas gol Davy Klaassen serta Luuk de Jong.

Soccer Football - World Cup Qualifiers Europe - Group G - Turkey v Netherlands - Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turkey - March 24, 2021 Turkey's Kenan Karaman in action with Netherlands' Daley Blind Pool via REUTERS/Murad SezerBelanda kalah 2-4 dari Turki. (Pool via REUTERS/MURAD SEZER)

Memphis Depay memiliki kesempatan memperkecil skor bagi Belanda. Akan tetapi, tendangan penalti bintang Olympiaque Lyon itu pada menit ke-90+5 bisa digagalkan kiper Ugurcan Cakir.

Kekalahan Belanda dari Turki tersebut membuat Tim Oranye menempati peringkat kelima klasemen di Grup G. Untuk saat ini, Belanda kalah bersaing dengan Norwegia, Turki, Montenegro, dan Latvia.

Timnas Belanda hanya unggul selisih gol atas Gibraltar yang kalah 0-3 dari Norwegia. Gibraltar di posisi juru kunci sedangkan Norwgia menjadi pemuncak klasemen Grup G.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pada pertandingan lain, Portugal yang menang tipis 1-0 atas Azerbaijan menempati posisi kedua klasemen Grup A di bawah Serbia yang menang 3-2 atas Irlandia.

Republik Ceko menjadi pemuncak klasemen Grup E setelah menang telak 6-2 atas Estonia di Stadion Arena Lublin. Sementara, Belgia yang menang 3-1 atas Wales di posisi kedua.

Timnas Rusia juga di posisi teratas klasemen Grup H setelah mengalahkan Malta 3-1. Slovenia membuntuti Rusia dengan di posisi kedua setelah menang tipis 1-0 atas Kroasia.

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Grup A
1. Serbia 3
2. Portugal 3
3. Luksemburg 0
4. Irlandia 0
5. Azerbaijan 0

Grup D
1. Bosnia 1
2. Finlandia 1
3. Ukraina 1
4. Prancis 1
5. Kazakhstan 0

Grup E
1. Rep Ceko 3
2. Belgia 3
3. Belarusia 0
4. Wales 0
5. Estonia 0

Grup G
1. Norwegia 3
2. Turki 3
3. Montenegro 3
4. Latvia 0
5. Belanda 0
6. Gibraltar

Grup H
1. Rusia 3
2. Slovenia 3
3. Siprus 1
4. Slovakia 1
5. Kroasia 0
6. Malta 0

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK