Dorna Puas Lihat Mandalika: Indonesia Pasar Penting MotoGP

PTR, CNN Indonesia | Jumat, 09/04/2021 16:55 WIB
Bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menyebut Indonesia sebagai pasar penting untuk MotoGP dan seluruh pihak yang terlibat. Sirkuit Mandalika dalam proses pembangunan. ( ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menyebut Indonesia sebagai pasar penting untuk MotoGP dan seluruh pihak yang terlibat dalam kompetisi tersebut.

Ezpeleta tanpa ragu menegaskan Indonesia punya peran penting dalam MotoGP. Saat ini Indonesia tengah berusaha untuk kembali jadi tuan rumah seri MotoGP setelah terakhir kali jadi tuan rumah balapan grand prix pada 1997 di Sirkuit Sentul.

"Indonesia adalah pasar penting, bukan hanya untuk Dorna namun untuk seluruh pemangku kepentingan yang ada di kejuaraan ini," kata Ezpeleta seperti dikutip dari rilis resmi MotoGP.


Ezpeleta menyatakan kunjungan Dorna ke Sirkuit Mandalika berujung pada hasil positif. Ezpeleta bahkan tanpa ragu menyebut Sirkuit Mandalika bakal jadi bagian penting dalam seri MotoGP.

"Kunjungan ke Lombok terbilang membawa hasil yang sangat sukses dan kami bisa memastikan Sirkuit Mandalika bakal jadi salah satu sirkuit penting dalam kalender MotoGP di masa depan."

Inspeksi Dorna Sports dan FIM ke Sirkuit Mandalika, 7 April 2021.Dorna menyatakan Indonesia merupakan pasar penting untuk MotoGP. (Dorna Sports)

"Kami juga yakin penggemar dari Indonesia akan menghadiri seri MotoGP ini dan MotoGP Indonesia bakal jadi salah satu seri yang ikonik," tutur Ezpeleta.

MotoGP Indonesia dipastikan tidak akan masuk seri MotoGP 2021. MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika direncanakan berlangsung pada Maret 2022.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Namun Dorna menyatakan bakal berusaha menggelar tes MotoGP di Sirkuit Mandalika di antara rangkaian seri MotoGP di Asia Tenggara. Tes tersebut sebagai persiapan andai MotoGP Indonesia masuk kalender MotoGP 2022.

Saat ini negara Asia Tenggara yang menggelar balapan MotoGP 2021 adalah MotoGP Malaysia dan MotoGP Thailand.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK