SOROT OLAHRAGA

Mandalika Resmi Tak Gelar MotoGP 2021 hingga PSM ke Semifinal

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 10/04/2021 07:06 WIB
Sirkuit Mandalika resmi tak gelar MotoGP 2021 hingga PSM Makassar lolos semifinal Piala Menpora mewarnai daftar artikel olahraga terpopuler. MotoGP Indonesia kemungkinan baru bisa terwujud pada 2022. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika resmi tak gelar MotoGP 2021 hingga PSM Makassar lolos semifinal Piala Menpora mewarnai daftar artikel olahraga terpopuler di CNNIndonesia.com.

Pacar Rossi jadi korban pelecehan seksual di paddock MotoGP juga masuk daftar artikel yang diminati pembaca.

Berikut ringkasan artikel terpopuler dalam 24 jam terakhir di CNNIndonesia.com:


1. Mandalika Resmi Tak Gelar MotoGP 2021

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika resmi tidak akan digelar pada 2021. Keputusan itu diambil setelah perwakilan Dorna Sports dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) melakukan inspeksi, Rabu (7/4).

Pihak Dorna Sports dan FIM dalam pernyataan resmi menyatakan puas dengan perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika yang ditargetkan rampung pada pertengahan 2021.

Namun, meski pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) optimistis Sirkuit Mandalika sudah bisa menggelar balapan MotoGP Indonesia tahun ini, Dorna Sports dan FIM memastikan MotoGP Indonesia baru akan digelar awal tahun depan.

2. Menang Adu Penalti, PSM Lolos ke Semifinal

PSM Makassar lolos ke semifinal setelah menang adu penalti 4-2 (0-0) atas PSIS Semarang pada babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4) malam WIB.

PSM keluar sebagai pemenang dalam drama adu penalti dengan skor 4-2. Hilman Syah jadi bintang kemenangan PSM setelah menggagalkan dua tendangan penalti PSIS yang dieksekusi Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Sementara itu, seluruh eksekutor penalti PSM berhasil menjalankan tugas dengan baik. Hasyim Kipuw, Rasyid Bakrie, Abdul Rahman, dan Sutanto Tan bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna.

3. Pacar Rossi Jadi Korban Pelecehan Seksual di Paddock MotoGP

Pacar Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello, mengaku menjadi korban pelecehan seksual di paddock MotoGP ketika berkarier sebagai gadis payung.

Francesca Novello kali pertama kenal dengan Rossi saat menjadi gadis payung di MotoGP delapan tahun lalu. Namun ketika itu wanita kelahiran Arese, Italia, tersebut belum menjadi kekasih The Doctor.

Dalam wawancara dengan Vanity Fair, Francesca Novello mengatakan bangga bisa berkarier sebagai gadis payung. Meski begitu, kekasih Rossi sejak 2017 itu punya kenangan buruk karena mendapat pelecehan seksual.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK