ANALISIS

PSG Menuju Balas Dendam Paripurna

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 07:55 WIB
PSG bisa menuntaskan balas dendam secara paripurna jika mampu mengalahkan Bayern Munchen pada leg kedua perempat final Liga Champions. PSG hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal Liga Chmpions. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSG berambisi menunaikan balas dendam paripurna kepada Bayern Munchen pada leg kedua perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (14/4) dini hari WIB.

Les Parisiens berada di atas angin setelah sukses mencuri kemenangan 3-2 pada pertemuan pertama di Allianz Arena, pekan lalu. Misi PSG bisa paripurna jika kembali memenangkan bentrok kedua di Paris.

Berkaca dari pertemuan pertama, PSG mampu tampil eksplosif di Munich. Kylian Mbappe mencetak dua gol dan sisanya dijaringkan Marquinhos.


Bayern memang tak menyerah begitu saja. Sempat menyamakan skor 2-2 melalui Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Muller, namun mereka harus mengakui keunggulan tim tamu yang diperkuat pemain bintang muda potensial seperti Mbappe.

Mbappe memang layak dinobatkan jadi pemain terbaik Bayern vs PSG berkat torehan dua gol yang dibuatnya. Kiper terbaik Jerman, Manuel Neuer, pun dibikin tak berdaya.

Gol pertama Mbappe tercipta lewat kerja sama apik dengan Neymar. Umpan cerdik Neymar ke sisi kanan kotak penalti langsung disambar sepakan keras sang bintang Prancis.

Aksi individu menawan menandai gol kedua Mbappe di laga ini. Ia lebih dulu mengecoh pemain belakang Bayern sebelum melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat yang tak sanggup dibendung Neuer.

Kerja sama apik Mbappe dan Neymar tentu saja akan menjadi andalan di leg kedua nanti. Teknik individu dan permainan cepat kedua pemain ini jadi senjata untuk menunaikan balas dendam kepada Bayern.

[Gambas:Video CNN]

Mbappe dan Neymar tentu belum lupa bagaimana rasanya kalah 0-1 dari Bayern di final Liga Champions di edisi sebelumnya. Kemenangan di Paris bisa menjadi obat mujarab untuk mengikhlaskan gelar musim lalu.

Namun, PSG juga tak boleh memandang sebelah mata Bayern. Meski tak diperkuat sang bomber Robert Lewandowski, Bayern, sebenarnya bermain cukup baik.

Joshua Kimich dkk malah sukses menciptakan lebih banyak peluang, yakni 12 tendangan ke arah gawang berbanding 6 percobaan yang dilakukan PSG.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Bayern juga unggul dalam penguasaan bola yakni 64 persen berbanding 36 persen milik PSG. Hanya saja, hasil akhir membuktikan PSG lebih efektif dalam memaksimalkan peluang.

Jika mampu menjaga efektivitas saat menjamu Bayern di Paris, PSG bisa meraih kemenangan sempurna dan melaju ke semifinal.

Munchen Bisa Bikin PSG Patah Hati Lagi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK