Florentino Perez Kembali Terpilih Jadi Presiden Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 17:05 WIB
Florentino Perez kembali terpilih sebagai Presiden Real Madrid setelah tidak memiliki pesaing dalam pemilihan periode 2021-2025. Florentino Perez kembali jadi Presiden Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Florentino Perez kembali terpilih sebagai Presiden Real Madrid setelah tidak memiliki pesaing dalam pemilihan periode 2021-2025.

Dikutip dari Marca, Perez menjadi Presiden Madrid berdasarkan risalah yang ditandatangani Ketua Dewan Pemilihan Jose Manuel del Carlos Grau pada Selasa (13/4) pukul 12:01 siang waktu setempat.

Keputusan Dewan Pemilihan mengangkat Perez menjadi Presiden Los Blancos lagi juga sesuai dengan undang-undang klub.


"Hanya satu calon yang diumumkan Dewan Pemilihan, dan sesuai dengan Pasal 40 bagian E poin 2 dari peraturan klub saat ini, maka Florentino Perez Rodriguez diputuskan sebagai Presiden Real Madrid," demikian keputusan Dewan Pemilihan.

Periode ini adalah yang keenam bagi Perez sebagai Presiden Madrid, menurut Sport. Sejak terpilih pada periode keduanya sebagai presiden klub, Perez selalu tanpa pesaing sejak saat ini.

Pertama kali Perez menjadi Presiden Madrid pada Juli 2000 dan menjabat selama 5 tahun 226 hari hingga 27 Februari 2006. Setelah itu, posisi nomor satu klub diambil alih Ramon Calderon dan Vicente Boluda, sebelum kembali ke Perez pada 2009.

Berdasarkan unggahan ESPN di Twitter, selama 18 tahun menduduki posisi presiden klub ibu kota, Perez sukses mempersembahkan 21 trofi bagi Si Putih: 5 gelar Liga Champions, 5 Piala Dunia Antarklub, 5 trofi la Liga, 4 Piala Super Eropa, dan 2 Copa del Rey.

[Gambas:Video CNN]

Selama menjadi presiden klub, Florentino Perez dikenal dengan membentuk Madrid sebagai tim bertabur bintang.

Pada periode pertamanya, Perez mendatangkan Luis Figo, Zinedine Zidane, dan David Beckham dengan hasil dua gelar La Liga dan dua Liga Champions.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dalam periode berikutnya, Perez merekrut Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Kaka, Xabi Alonso guna meruntuhkan dominasi Barcelona.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK