5 Duel Emosional PSS vs Persib di Semifinal Piala Menpora

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 04:37 WIB
Laga PS Sleman (PSS) vs Persib Bandung di semifinal Piala Menpora 2021 akan menjadi duel emosional di lima sektor. Persib (biru) akan melawan beberapa mantan pemainnya yang kini bermain di PSS. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 PS Sleman (PSS) vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4), akan menjadi duel emosional di lima sektor.

Laga ini tak hanya syarat gengsi juga bakal menghadirkan sisi penuh emosi. Ini karena banyak mantan pemain atau pemain buangan Persib yang kini membela Super Elang Jawa, julukan PSS.

Walau secara statistik PSS tak cukup modal untuk mengalahkan Maung Bandung, tetapi klub asal Sleman ini masih memiliki Dewi Fortuna atau dewi keberuntungan. Ini yang membuat PSS jadi juara Grup C dan menyingkirkan Bali United di babak perempat final.


5 Duel Emosional PSS vs Persib di Piala Menpora:

1. Dejan Antonic vs Rene Alberts

Dejan Antonic, pelatih PSS pernah dibuang dan dicampakkan Persib. Itu terjadi pada 2016 setelah Dejan mendapat kritikan dan cibiran dari suporter karena dianggap tak memenuhi ekspektasi.

Melatih Persib adalah pengalaman paling pahit Dejan di Indonesia. Pasalnya, Dejan hanya menangani tim berjulukan Pangeran Biru tersebut hanya lima bulan, yakni dari 20 Januari ke 11 Juni 2016.

Dejan juga tak pernah menang saat bersua Robert Rene Alberts, pelatih Persib. Dalam tiga pertemuan, Antonic sebagai pelatih Borneo FC dan Madura United serta Alberts sebagai pelatih PSM dan Persib, Dejan dua kali kalah dan sekali imbang.

[Gambas:Video CNN]

2. Ega Rizky vs Teja Paku Alam

Pada 1 Mei 2021 nanti Timnas Indonesia akan mulai melakukan pemusatan latihan untuk persiapan tiga pertandingan Pra Piala Dunia 2022. Karenanya banyak kiper unjuk gigi agar masuk radar Shin Tae Yong.

Dari 20-an kiper yang sudah tampil di Piala Menpora 2021, kiper PSS Ega Rizky dan kiper Persib Teja Paku Alam, tampil apik.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Karena itu, laga PSS kontra Persib akan menjadi ajang pembuktian dari Ega dan Teja bahwa mereka layak masuk daftar Timnas Indonesia. Walau sedang tak di Indonesia, Shin Tae Yong tetap memantau sepak bola nasional.

Pembuktian Fabiano dan Kim Jeffrey

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK