5 Tanda Real Madrid Singkirkan Liverpool di Liga Champions

jun, CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 20:12 WIB
Sedikitnya 5 fakta menarik yang menandai keberhasilan Real Madrid menyingkirkan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions. Real Madrid punya kans lebih besar untuk singkirkan Liverpool. (AFP/GABRIEL BOUYS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sedikitnya 5 fakta menarik yang menandai keberhasilan Real Madrid menyingkirkan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Madrid memiliki modal positif menatap laga di Anfield dengan penuh percaya diri berkat kemenangan 3-1 pada leg pertama yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, pekan lalu.

Vinicius Junior tampil gemilang dengan torehan dua gol dan satu gol Los Blancos lainnya dijaringkan Marco Asensio. Satu-satunya gol balasan The Reds dicetak Mohamed Salah.


Liverpool memang masih punya kans lolos ke semifinal dengan target minimal menang 2-0. Namun, Los Blancos punya kans lebih besar untuk merebut tiket ke semifinal.

Berikut faktor pendukung Real Madrid singkirkan Liverpool.

1. Real Madrid kini sejajar dengan Benfica sebagai tim yang paling sering mengalahkan Liverpool di semua kompetisi Eropa. Kedua tim sama-sama empat kali menaklukkan Liverpool.

2. Jurgen Klopp dua kali menelan kekalahan dari Real Madrid yang diasuh Zinedine Zidane. Pertama di final Liga Champions 2018, kemudian pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021.

3. Hanya tim dari Spanyol (14 kali) yang lolos lebih banyak di fase gugur Liga Champions setelah kalah di leg pertama ketimbang tim-tim Inggris (12 kali).

Banner Live Streaming MotoGP 2021

4. Vinicius Junior (20 tahun) menjadi pemain termuda kedua setelah Kylian Mbappe yang sukses mencetak dua gol di perempat final Liga Champions. Vinicius mengukir rekor lanjutan saat bertemu Liverpool di Anfield nanti.

5. Los Blancos meraup dua kemenangan beruntun saat bertemu Liverpool di babak penyisihan grup 2014/2015. Karim Benzema mencetak dua gol saat Madrid menang 3-0 di laga pertama, kemudian striker asal Prancis itu mencetak gol kemenangan Madrid 1-0 di pertemuan kedua.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK