Marquez Tak Berani Ambil Risiko di MotoGP Portugal

CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 20:41 WIB
Pembalap Honda Marc Marquez tidak berani mengambil risiko dengan memikirkan podium di MotoGP Portugal 2021. Marc Marquez tak pikirkan podium MotoGP Portugal 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Honda Marc Marquez tidak berani mengambil risiko dengan memikirkan podium di MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Minggu (18/4).

Banyak pihak menjagokan Marquez bisa meraih podium di MotoGP Portugal setelah mengumumkan resmi kembali membalap usai absen hampir 9 bulan karena patah lengan kanan.

Meski demikian, The Baby Alien justru memilih bersikap merendah dan tidak menyebut podium MotoGP portugal sebagai target pada balapan akhir pekan ini.


"Saya memiliki beberapa pengalaman di Portugal, tetapi tujuan akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik. Selangkah demi selangkah, kami kembali dan ini sangat positif setelah waktu yang lama," ujar Marquez dikutip dari Corsedimoto.

Pada kesempatan itu Marquez mengatakan memiliki kesempatan tampil pada dua seri awal MotoGP 2021 di MotoGP Qatar dan MotoGP Doha di Sirkuit Losail.

Akan tetapi, ketika itu pembalap asal Spanyol tersebut tidak mendapatkan izin dari dokter untuk tampil di trek.

[Gambas:Video CNN]


"Rasanya luar biasa bisa kembali ke MotoGP dengan tim dan motor saya. Kami telah bekerja sangat keras untuk mencapai [momen] ini," ucap Marquez.

"Kami ingin sekali berada di Qatar, tetapi pada akhirnya dokter saya menyarankan saya untuk tidak melakukannya, dan saya mendengarkan mereka," kata Marquez menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Meski tertinggal dalam dua balapan dan 40 poin di belakang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021, Johann Zarco, Marquez tetap dijagokan sejumlah pihak bisa kompetitif dan juara di musim ini.

Live streaming MotoGP Portugal bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK