Nepomniachtchi Lawan Terbaik Carlsen untuk Juara Dunia 2021

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 03:13 WIB
Grand Master Sergey Karjakin menilai Ian Nepomniachtchi sebagai lawan terbaik untuk Magnus Carlsen untuk pertarungan gelar juara dunia 2021. GM Sergey Karjakin sebut Ian Nepomniachtchi sebagai lawan terbaik untuk Magnus Carlsen untuk pertarungan gelar juara dunia 2021 (Foto: AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Grand Master Sergey Karjakin menilai Ian Nepomniachtchi sebagai lawan terbaik untuk Magnus Carlsen untuk pertarungan gelar juara dunia 2021.

Karjakin mengatakan ini saat menjadi bintang tamu dalam konferensi pers FIDE Candidates Tournament di Rusia, Selasa (13/4). Turnamen ini untuk mencari lawan terbaik untuk menantang juara bertahan dunia Margus Carlsen.

"Saya pribadi berpikir bahwa Ian Nepomniachtchi adalah pesaing yang cukup kuat di sini, dan dia juga menunjukkan bahwa dia dapat bersaing dengan Magnus di turnamen online baru-baru ini," ucap Sergey Karjakin dikutip dari chess.com.


"Tentu saja, itu adalah permainan yang cepat, tetapi itu tetap menunjukkan bahwa dia bisa bertarung. Tetapi saya juga berpikir bahwa secara umum, Magnus adalah favorit melawan semua peserta."

FIDE Candidates Tournament 2020-2021 akan kembali dilanjutkan pada Selasa (19/4) mendatang setelah terhenti sejak Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Turnamen ini akan diikuti delapan pecatur: Fabiano Caruana, Ding Liren, Wang Hao, Alexander Grischuk, Ian Nepomniachtchi, Anish Giri, Maxime Vachier Lagrave, dan Kirill Alekseenko.

Delapan pecatur akan bertarung untuk menjadi yang terbaik untuk mendapatkan hak menantang juara bertahan dunia Magnus Carlsen dalam perebutan gelar juara dunia 2021 di Dubai pada 24 November dan 16 Desember 2021.

(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK