Neymar Jadi Berita Utama Laga PSG vs Bayern Munchen

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 05:03 WIB
Bintang PSG Neymar menjadi sorotan dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen. Neymar menghampiri David Alaba usai pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions. (Foto: REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang PSG Neymar menjadi sorotan dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Pemain Brasil itu tampil mengesankan saat PSG menyingkirkan Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions.

Bayern Munchen berhasil mengalahkan PSG dengan skor 1-0 pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (14/4) dini hari WIB, dan membuat agregat berimbang 3-3.


Tapi, kemenangan tersebut gagal mengantarkan Bayern ke semifinal Liga Champions karena kalah produktivitas gol tandang, di mana pada leg pertama PSG berhasil mencetak tiga gol di Allianz Arena dalam kemenangan 3-2 atas Bayern.

Neymar terpilih menjadi pemain terbaik dalam pertandingan ini. Penghargaan ini tak lepas karena penampilan Neymar yang spektakuler sepanjang pertandingan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Meski kurang beruntung beberapa tembakannya membentur tiang gawang Bayern, Neymar tetap menunjukkan penampilan yang memukau dan menjadi motor serangan dalam laga tersebut.

Di menit ke-33, Neymar sempat mengancam ke gawang Bayern, namun, tembakannya masih dapat ditepis kiper Bayern Manuel Neuer.

Menit ke-37, Neymar kembali dapat meneror gawang Bayern lewat tembakan melengkungnya yang masih membentur mistar gawang Bayern.

Lalu, menit ke-42, Neymar kembali mengancam gawang Bayern lewat sontekannya yang kembali membentur tiang gawang Bayern.

Berdasarkan data Opta, Neymar telah terlibat dalam sembilan dari 10 tembakan PSG ke gawang Bayern Munchen. Neymar juga mencatatkan enam tembakan dan tiga operan kunci dalam pertandingan ini dengan enam dari 13 percobaan dribel juga yang berhasil.

Neymar juga menjadi topik pembicaraan setelah aksinya memeluk pemain Bayern Munchen David Alaba usai pertandingan. Sikap respek Neymar itu mengingatkan aksi Alaba yang menghentikan selebrasinya untuk memeluk Neymar usai PSG kalah di final melawan Bayern Munchen musim lalu.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK