Daftar 2 Tim Lolos ke Semifinal Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 07:02 WIB
Paris Saint-Germain dan Chelsea jadi dua tim yang telah memastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions. PSG dan Chelsea berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions. (AP/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia --

Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea jadi dua tim yang telah memastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions.

PSG berhasil melangkah ke semifinal usai menyingkirkan juara bertahan, Bayern Munchen. Neymar dkk. lolos karena unggul agregat gol tandang atas Bayern.

PSG menelan kekalahan 0-1 dari Bayern pada leg kedua perempat final di Parc des Princes, Rabu (14/4) dini hari WIB. Gol tunggal Eric Maxim Choupo-Mouting pada menit ke-40 jadi pembeda di laga ini.


Namun, kemenangan dengan skor 1-0 itu tidak cukup buat Bayern. Hal ini lantaran Die Roten takluk 2-3 dari PSG saat bermain di Stadion Allianz pada leg pertama.

Agregat pertemuan PSG vs Bayern sebenarnya sama kuat 3-3. Akan tetapi, PSG berhak lolos karena bisa mencetak tiga gol di kandang lawan.

Sukses PSG melaju ke semifinal Liga Champions diikuti Chelsea. Tim London Utara melaju ke babak empat besar karena unggul agregat 2-1 atas wakil Portugal, FC Porto.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sama seperti PSG, Chelsea jadi tim yang kalah di leg kedua. Gol salto Taremi pada masa injury time babak kedua membuat Porto keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.

Kendati menelan kekalahan, Chelsea tetap lolos karena menang 2-0 atas Porto pada leg pertama. Gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell jadi pembeda saat itu.

Langkah PSG dan Chelsea ke semifinal bakal diikuti oleh dua tim lain pada Kamis (15/4) dini hari WIB. Liverpool akan memperebutkan satu tiket melawan Real Madrid dan satu tiket lainnya akan diketahui dari laga Borussia Dortmund vs Manchester City.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK