Valentino Jebret Bergerak, Satu Akun Twitter Minta Maaf

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 07:23 WIB
Valentino 'Jebret' Simanjuntak merespons ujaran kebencian kepadanya di media sosial Twitter hingga membuat satu akun minta maaf. Ilustrasi sepak bola. (Istockphoto/BrilliantEye)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presenter olahraga Valentino 'Jebret' Simanjuntak merespons ujaran kebencian yang diarahkan kepadanya di media sosial Twitter hingga membuat satu akun minta maaf.

Valentino 'Jebret' mengunggah tangkapan layar cuitan dari akun @Siaran Bola Live pada Rabu (14/4) dini hari WIB. Dalam cuitannya, akun tersebut menuliskan 'the most cocot paling mengganggu se Indonesia: Valentino Jebret. Cocot silit."

Valentino 'Jebret' mengatakan akun @Siaran Bola Live termasuk dalam 10-20 akun media sosial di Instagram dan Twitter yang sedang dalam pantauan tim hukumnya. Valentino mengatakan melakukan hal ini untuk mengedukasi ujaran kebencian agar tetap dalam koridor yang tepat.


Dalam salah satu poinnya, Valentino 'Jebret' menunggu permintaan maaf dari akun @Siaran Bola Live dalam bentuk tulisan dan video.

"Saya menunggu permintaan maaf dari akun Anda lewat tulisan dan video agar saya dan jutaan followers saya di Ig serta puluhan ribu di twitter bisa mengetahui dengan jelas bahwa pemilik akun ini adalah manusia dewasa yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam waktu 1x24 jam," tulisnya.

Permintaan ini rupanya langsung direspons oleh pemilik akun @Siaran Bola Live. Akun tersebut memohon maaf terkait kicauan yang diunggah di media sosial soal Valentino 'Jebret'.

"Jadi apa yang harus kami lakukan bang @radotvalent? Kami mohon maaf kalo kurang berkenan dengan twit tersebut."

Sebelumnya, tagar mute massal saat pertandingan Piala Menpora 2021 yang dipandu Valentino 'Jebret masuk lima besar trending topic pada Senin (12/4) dan Selasa (13/4).

Gerakan mematikan suara televisi saat tayangan siaran langsung Piala Menpora 2021 mulai diperbincangkan pada Minggu (11/4) dan kemudian mengalami peningkatan pada Senin (12/4), ketika PSS Sleman berjumpa Bali United.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Bahkan, hingga Selasa (13/4) siang tanda pagar tersebut masih sempat bertengger di lima besar Twitter. Gerakan ini mendesak Valentino agar tak berlebihan dengan menggunakan kata-kata yang terlalu hiperbolis dalam membawakan pertandingan sepak bola.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK