Khabib Buat Gaethje Dicoret dari Perebutan Juara UFC

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 20:35 WIB
Khabib Nurmagomedov diklaim menjadi penyebab Justin Gaethje tak tampil dalam duel perebutan sabuk kelas ringan UFC. Khabib Nurmagomedov pernah mengalahkan Justin Gaethje. (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov sudah pensiun dari UFC, namun mantan juara kelas ringan itu masih memiliki pengaruh besar sehingga diklaim menjadi penyebab Justin Gaethje tak tampil dalam duel perebutan sabuk.

Setelah Khabib lengser, UFC lantas mengadakan pertarungan perebutan sabuk kelas ringan yang lowong dengan mempertemukan Charles Oliveira dengan Michael Chandler di UFC 262 yang berlangsung 15 Mei.

Menurut manajer Khabib dan Gaethje, Ali Abdelaziz, UFC tidak melibatkan petarung-petarung yang pernah kalah dari Khabib dalam pertarungan perebutan sabuk.


"Justin seharusnya melawan Michael Chandler. Itu pembicaraannya. Tapi kemudian Chandler bertemu Oliveira, dan saya paham. UFC ingin juara yang belum pernah kalah dari Khabib," kata Abdelaziz dikutip dari MMA Junkie

"Jika ada orang yang kalah dari Khabib menjadi juara, maka butuh waktu lagi untuk orang-orang melupakan Khabib, betul? Mereka membuat perubahan, dan saya paham," sambungnya.

Oliveira yang kini menempati peringkat ketiga dan Chandler yang menduduki peringkat keempat dalam daftar kelas ringan UFC belum pernah bertemu Khabib.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sementara Dustin Poirier dan Gaethje yang berada di posisi dua besar sudah pernah merasakan kekalahan dari The Eagle.

Gaethje kalah dari Khabib pada UFC 254, Oktober 2020, dan Poirier menyerah pada UFC 242 yang berlangsung hampir setahun sebelumnya.

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK