Daftar 4 Tim Lolos ke Semifinal Liga Europa

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 06:19 WIB
Berikut daftar empat tim yang lolos ke semifinal Liga Europa musim ini. Inggris memiliki dua wakil. Manchester United lolos ke semifinal Liga Europa. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perempat final Liga Europa sudah menyelesaikan pertandingan dini hari tadi, Jumat (16/4). Berikut daftar empat tim yang memastikan lolos ke semifinal Liga Europa musim ini.

Inggris dipastikan memiliki dua wakil di semifinal Liga Europa 2020/2021 setelah Manchester United dan Arsenal lolos. Kondisi ini sama seperti di Liga Champions, Inggris juga memiliki dua wakil di semifinal, yakni Manchester City dan Chelsea.

Man Utd lolos semifinal setelah menang 2-0 atas Granada di leg kedua perempat final di Old Trafford. Kemenangan itu membuat The Red Devils ke semifinal Liga Europa dengan kemenangan agregat 4-0.


Arsenal sukses membantai Slavia Praha 4-0 pada leg kedua. Main di markas Slavia, The Gunners mencetak gol lewat Alexandre Lacazette dua gol, Nicolas Pepe, dan Bukayo Saka. Arsenal pun lolos ke semifinal Liga Europa dengan keunggulan agregat 5-1.

Empat tim di semifinal Liga Europa dilengkapi oleh AS Roma dan Villarreal. Roma sukses menahan imbang Ajax Amsterdam 1-1 pada leg kedua perempat final dan lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-2.

Sementara Villarreal menang 2-1 atas Dinamo Zagreb di leg kedua perempat final. The Yellow Submarine pun lolos ke semifinal Liga Europa dengan kemenangan agregat 3-1 atas Dinamo.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di babak semifinal Liga Europa musim ini, Man Utd akan bertemu Roma dan Arsenal akan melawan Villarreal.

Semifinal Liga Europa musim ini dijadwalkan berlangsung pada 29 April dan 6 Mei mendatang.

Daftar 4 Tim Lolos ke Semifinal Liga Europa:

Manchester United (Inggris)

Arsenal (Inggris)

AS Roma (Italia)

Villarreal (Spanyol)

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK