PIALA MENPORA 2021

Persija Ungkap Kronologi Keributan Simic vs Andritany

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 15:36 WIB
Persija Jakarta buka suara soal Marko Simic yang terlihat ribut dengan beradu argumen dengan kapten tim Andritany Ardhiyasa di Piala Menpora 2021. Marko Simic diklaim ribut dengan Andritany Ardhiyasa. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker Persija Jakarta, Marko Simic terlihat ribut dengan beradu argumen dengan kapten tim Andritany Ardhiyasa seusai laga melawan PSM Makassar di Piala Menpora 2021, Kamis (15/4) malam. Pelatih Persija, Sudirman, membantah keduanya bersitegang.

Menurut Sudirman, Andritany sebagai kapten tim mencoba menengahi ketegangan antara Simic dengan asisten pelatih Persija. Simic emosi setelah ditarik keluar pada menit-menit akhir pertandingan.

"Pada saat ditarik keluar, Marko Simic memang sempat beradu argumen dengan salah satu asisten pelatih Persija. Argumennya pun terjadi terkait dengan kondisi teknis permainan di lapangan," kata Sudirman, Jumat (16/4).


"Andritany sebagai kapten dalam video yang beredar memang terlihat beradu argumen dengan Simic. Namun yang sebenarnya terjadi, Andri sedang menenangkan kedua pihak yang sebelumnya berselisih paham," Sudirman menambahkan.

Menurut Sudirman, perseteruan pemain dengan pemain, termasuk pemain dengan pemain, adalah hal lumrah. Tensi tinggi dalam pertandingan, kata Sudirman, menjadi pemicu terjadinya percekcokan yang tidak perlu.

Persoalan ini pun sudah diselesaikan di ruang ganti. Baik Andritany, Simic, dan asisten pelatih Persija, sudah sama-sama memaafkan. Sebaliknya, kejadian ini akan dijadikan motivasi untuk laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

[Gambas:Video CNN]

"Semuanya sudah kami selesaikan di ruang ganti, tak ada yang harus diperpanjang. Yang terpenting saat ini adalah kami harus segera melupakan semua yang terjadi di laga semalam," Sudirman memungkasi.

Persija akan kembali bertanding dengan PSM pada Minggu (18/4) malam di Stadion Manahan Solo. Persija ingin memenangkan laga ini untuk melaju ke babak final. Namun, Persija tak ingin menyudahinya lewat penalti.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Persija ingin melaju ke babak final turnamen pramusim ini dengan kemenangan dalam waktu normal. Ini sekaligus untuk membalas kekalahan pada fase grup, di mana tim berjulukan Macan Kemayoran ini menyerah 0-2 dari PSM.

(abd/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK