Kasus Covid Tinggi, India Open Batal Digelar Mei

ptr, CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 19:58 WIB
Turnamen bulutangkis India Open batal digelar di 11-16 Mei lantaran kasus covid-19 yang kembali tinggi di India. India Open batal digelar di Mei. (Istockphoto/undefined undefined)
Jakarta, CNN Indonesia --

Turnamen bulutangkis India Open batal digelar pada 11-16 Mei lantaran kasus covid-19 yang kembali tinggi di India.

Dalam pengumuman di akun twitter resmi Asosiasi Bulutangkis India (BAI) mengumumkan penundaan turnamen ini. Sejauh ini belum ada tanggal baru yang ditetapkan untuk jadwal India Open.

"Mempertimbangkan tantangan yang ada saat ini [kasus covid-19 yang kembali tinggi], BAI tak punya pilihan selain mengumumkan penundaan turnamen untuk saat ini."


"Kami punya daftar sebanyak 228 pemain dan kemungkinan 300 orang berkumpul dalam penyelenggaraan India Open. Hal tersebut sangat riskan untuk situasi saat ini," tulis BAI.

Indonesia awalnya hanya mengirimkan tiga wakil ke India Open yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di nomor ganda campuran, dan wakil ganda putra yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Korea Open 2019.Hafiz/Gloria awalnya direncanakan tampil di India Open. (Dok. PBSI)

Hafiz/Gloria dikirim dengan niat untuk mengumpulkan poin tambahan demi Olimpiade 2020 yang digelar pertengahan tahun ini.

Dengan batalnya India Open, seri turnamen BWF berikutnya adalah Spain Masters (18-23 Mei), Malaysia Open (25-30 Mei), dan Singapore Open (1-6 Juni).

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Pemain-pemain utama Indonesia direncanakan berlaga di Malaysia dan Singapura.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK