EUROPEAN SUPER LEAGUE

Madrid, Man City, dan Chelsea Terancam di Liga Champions

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 23:35 WIB
Nasib tiga dari empat klub semifinalis Liga Champions, Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea, terancam lantaran kontroversi pendirian European Super League. Nasib Real Madrid sebagai salah satu pendiri European Super League terancam di Liga Champions. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nasib tiga dari empat klub semifinalis Liga Champions, Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea, terancam lantaran kontroversi pendirian European Super League.

Selain Paris Saint-Germain, tiga klub lain yang sudah memastikan tempat di babak semifinal Liga Champions musim ini termasuk dalam 12 klub pendiri European Super League.

Badan sepak bola tertinggi Eropa, UEFA, lantas mengambil langkah tegas setelah tercetusnya ide liga super tersebut dengan mengancam klub-klub peserta atau pendiri.


Dikutip dari AP, belum jelas langkah yang akan diambil UEFA terkait keberadaan Madrid, Man City, dan Chelsea di semifinal Liga Champions musim ini. Begitu pula dengan Manchester United dan Arsenal, yang juga menjadi salah satu klub pendiri European Super League, di babak semifinal Liga Europa.

UEFA telah memperingatkan bakal mengambil tindakan hukum kepada klub-klub pendiri European Super League. Selain itu ada pula rencana pelarangan klub-klub tersebut mengikuti kompetisi domestik.

Nasib Madrid, Man City, Chelsea, Man Utd, dan Arsenal dalam ajang antarklub Eropa musim ini kemungkinan akan jelas setelah pertemuan tahunan UEFA yang akan diadakan pada Selasa (20/4) waktu setempat.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Babak semifinal Liga Champions musim ini akan berlangsung pada 27-28 April dan 4-5 Mei. PSG akan berhadapan dengan Man City, sementara Madrid berjumpa Chelsea.

Sedangkan semifinal Liga Europa akan dilaksanakan pada 29 April dan 6 Mei. Man Utd akan menghadapi AS Roma, dan Villarreal bertemu dengan Arsenal.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK