Leeds vs Liverpool: The Reds Tak Pantas Menang

CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 10:11 WIB
Berdasarkan statistik pertandingan Liverpool tak lebih superior dalam hal menciptakan peluang saat bersua Leeds United di Liga Inggris. Liverpool bermain imbang melawan Leeds United di Liga Inggris. (AP/Paul Ellis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Leeds United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Elland Road, Selasa (20/4) dini hari WIB.

Di laga ini, Liverpool berhasil unggul lebih dulu 1-0 melalui gol Sadio Mane pada menit ke-31. Namun, keunggulan itu buyar karena Leeds mampu menyamakan kedudukan melalui Diego Llorente hanya tiga menit jelang waktu normal babak kedua usai.

Hasil imbang itu jelas mengecewakan buat Liverpool. Hal ini lantaran kegagalan meraih tiga poin membuat kesempatan untuk masuk ke zona empat besar harus tertunda.


Liverpool saat ini tertahan di peringkat keenam klasemen dengan 53 poin. Tim kota pelabuhan terpaut dua poin dari West Ham United yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Mengacu statistik, Liverpool memang tak layak menang di laga ini. Berdasarkan data ESPN, tim tamu kalah penguasaan bola dari tuan rumah dengan 38 persen berbanding 62 persen.

Dari segi penciptaan peluang, Leeds dan Liverpool juga tidak terpaut cukup jauh. Leeds menciptakan 12 usaha mencetak gol berbanding 17 yang dibukukan oleh Liverpool.

Dari belasan peluang tersebut hanya 7 peluang Liverpool yang tepat sasaran ke arah kiper Leeds, Illan Meslier. Sedangkan Leeds tercatat lima kali membuat penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker berjibaku di bawah mistar.

Hasil imbang di markas Leeds juga membuat tren kemenangan Liverpool di Liga Inggris terhenti. Sebelum hasil imbang ini, skuad asuhan Jurgen Klopp meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers 1-0, Arsenal 3-0, dan Aston Villa 2-1.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK