Persija vs Persib: Duo Ezra dan Frets Butuan Mengancam

CNN Indonesia | Kamis, 22/04/2021 10:33 WIB
Persib Bandung punya modal bagus berupa ketajaman Ezra Walian dan Frets Butuan saat bersua Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021. Dua pemain Persib Bandung, Frets Butuan dan Ezra Walian jadi ancaman buat Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persib Bandung punya modal bagus berupa ketajaman Ezra Walian dan Frets Butuan saat bersua Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4).

Dua nama itu tengah dalam performa terbaik jelang laga kontra Persija. Ezra dan Frets sama-sama mengoleksi tiga gol atau berstatus top skor Persib di Piala Menpora 2021.

Ketajaman yang ditunjukkan Ezra jelas jadi sebuah kejutan tersendiri. Pemain berdarah Belanda itu terbukti langsung nyetel dengan permainan tim meski baru bergabung jelang bergulirnya Piala Menpora 2021.


Meski tak selalu dimainkan sebagai starter, Ezra berhasil menjawab kepercayaan pelatih Robert Alberts dengan gol yang ia cetak. Ezra menjadikan Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman sebagai korban dari gol-golnya.

Kejutan juga datang dari Frets. Mantan pemain PSMS Medan itu di luar dugaan muncul sebagai salah satu pemain Persib yang bersinar di Piala Menpora 2021.

Padahal, dari segi nama dan popularitas Frets jelas kalah dari Febri Hariyadi atau pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra. Namun, etos kerja tak kenal lelah Frets saat bermain di lapangan memberikan hasil memuaskan.

Frets bukan hanya jadi pemain yang berbahaya di sektor sayap kiri Persib. Pemain kelahiran Ternate itu juga rajin soal urusan membobol gawang lawan.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Koleksi tiga gol itu membuat Frets hanya terpaut satu gol dari penyerang Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal yang mengoleksi empat gol. Dengan dua laga final yang akan berlangsung, peluang Frets untuk menyamai atau bahkan melewati Assanur masih sangat terbuka.

Kombinasi duo Ezra dan Frets ini akan jadi senjata Persib saat bersua Persija. Pergerakan dan insting gol tinggi dari kedua pemain ini patut diwaspadai oleh pertahanan tim Macan Kemayoran.

Satu yang patut jadi perhatian Robert Alberts untuk menghadapi Persija adalah pertahanan Persib yang tidak begitu bagus. Sudah tujuh gol bersarang ke gawang Persib dari enam laga yang mereka lakoni.

Hal itu berarti sedikitnya gawang Persib kebobolan satu gol di setiap pertandingan. Sektor ini wajib dibenahi jika Persib berhasrat mengangkat piala setelah berlangsungnya leg kedua final Piala Menpora 2021.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK